SOLOPOS.COM - Plant vs Zombie terbaru (pwzgw2.com)

Game terbaru Plant vs Zombie: Garden Walfare resmi dirilis.

Solopos.com, SOLO – Electronic Arts bersama Popcap Games resmi mengumumkan tanggal peluncuran games teranyar mereka, Plants vs. Zombies: Garden Warfare 2, Selasa (23/2/2016).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebelumnya, pengembang yang bermarkas di Seattle, Washington, Amerika Serikat itu telah memperkenalkan seri baru permainan perang tanaman melawan mayat hidup pada ajang E3, pertengahan tahun lalu. Games ini nantinya tersedia untuk PC, konsol game Sony PS4, dan Microsoft Xbox One.

Popcap sebelumnya juga merilis video gameplay dan screenshot permainan tersebut lewat www.pvzgw2.com. Bahkan gamers dapat memainkan versi betanya pada 14 sampai 18 Januari kemarin. Games ini sukses menembus berbagai platform ponsel sejak diperkenalkan pada 2009. Sejak diakuisisi oleh Electronic Arts (EA), Plant vs. Zombies bertransformasi menjadi game third-person shooter yang dibalut grafis menawan. Sesudah itu, games tersebut diperkenalkan ke platform konsol.

Plants vs. Zombies: Garden Warfare generasi pertama hadir di platform PC, PS3, PS4, Xbox 360, dan Xbox One tahun lalu. Rupanya, respons gamer terhadap game tersebut luar biasa, sehingga mendorong EA untuk merilis sekuelnya pada tahun ini. Website resmi games Plants vs. Zombies: Garden Warfare 2 menyebut, sekuel ini hadir dengan enam kelas karakter baru. Sehingga total ada 14 karakter yang berasal dari masa lalu, masa kini, dan masa depan.

Tak kurang dari 100 karakter dapat dimainkan di game seri baru ini. Mereka menyebut pertarungan kedua pemain utama itu dilakukan di Battleground Backyard. Gamers dapat mengedit kemampuan karakter dan melakukan kustomisasi, memilih quest, melompat ke mode co-op atau mode multiplayer. Gamers juga berkemungkinan mengundang tiga teman lain di halaman belakang kemudian memulai pesta pembantaian zombie. Fitur split screen pun tersedia untuk konsol PS4 dan X-Box One.

Mengutip review di Gamespot, Kamis (18/2/2016), games ini mendapatkan skor 7/10 dengan tiga nilai positif dan dua nilai negatif. Nilai positifnya yakni, dari segi kreativitas dan keragaman mekanik yang luar biasa, munculnya karakter baru yang membuat kedua tim terasa lebih seimbang dan lengkap, serta adanya tambahan narasi yang menyenangkan dan ekstra game tersembunyi di dunia hub.

Sedangkan nilai negatifnya, antara lain misi mode pemain tunggal yang dirasa kosong dan berulang-ulang. Selain itu, bagian upgrade kemampuan produktivitas dan unlocking karakter baru membutuhkan waktu terlalu lama. Plants vs. Zombies: Garden Warfare 2 dilepas ke pasaran mulai dari harga US$59.99 setara Rp805.000 dan US$69.99 setara Rp939.000 untuk versi deluxe.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya