SOLOPOS.COM - Go Chat (Detik)

Game terbaru Pokemon GO akan mendapatkan fitur Go Chat.

Solopos.com, SOLO — Gelang Pokemon GO Plus bukan satu-satunya yang menarik terkait game terbaru Pokemon GO. Meski menyenangkan, Pokemon Go kekurangan fitur yang dianggap penting bagi sebagian gamer.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Seperti dikutip dari Phonearena, Kamis (14/7/2016), fitur yang dimaksud adalah obrolan instan atau chatting. Sesama gamer Pokemon GO jadi tak bisa saling bertukar pikiran akibat absennya fitur chatting.

Untungnya ada pengembang aplikasi yang menjawab tantangan tersebut. Salah satu developer, Jonathan Zarra, yang lantas membuat aplikasi chatting bernama Go Chat.

Fungsi dasar aplikasi ini sebenarnya sama saja dengan kebanyakan aplikasi pesan instan lainnya, yang membedakan adalah, Go Chat hanya bisa digunakan bagi gamer Pokemon GO. Aplikasi Go Chat akan langsung tersambung ketika gamer menjalankan game terbaru Pokemon GO.

Tapi ada batasannya, Go Chat hanya bisa melayani gamer-gamer Pokemon GO yang ada di satu lokasi atau nearby. Go Chat berguna ketika gamer sama-sama berada di satu titik Gym misalnya.

Gamer bisa saling mengobrol, selain saling memperebutkan Gym dengan Pokemonnya masing-masing tentunya. Meski menjanjikan, pembuatnya menemui masalah lainnya ketika ingin melempar aplikasi Go Chat ke publik.

Zarra tak menyangka kalau game terbaru Pokemon GO sedemikian suksesnya, sehingga server percakapan untuk Go Chat yang disiapkannya diyakini tak akan sanggup menangangi banyaknya gamer Pokemon GO.

Seorang analis bilang, Zarra setidaknya harus menyiapkan dana sebesar US$4.000 atau sekitar Rp52 juta untuk menggarap server yang mumpuni. Meski bukan jumlah yang besar, Zarra pesimistis bisa mewujudkannya mengingat aplikasi Go Chat yang dibuatnya bakal disebar secara gratis. Tapi kabarnya Zarra masih berusaha menemukan solusinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya