SOLOPOS.COM - Ilustrasi lensa kontak pintar Google (Techradar.com)

Pokemon Go bakal terintegrasi dengan lensa kontak.

Solopos.com, LOS ANGELES – Pencipta Pokemon Go, John Hanke, dikabarkan ingin mengembangkan game-nya dengan terintegrasi lensa kontak. Nantinya, Lensa akan memproyeksikan gambar augmenter reality (AR) ke dalam kerja sebenarnya, sehingga bisa melihat animasi karakter Pokemon Go tanpa memegang smartphone mereka.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dilansir Dailymail, Selasa (9/8/2016), CEO Niantic Labs, ini mengatakan dengan bantuan lensa kotak itu, memungkinkan untuk meminimalisasi gamer bermain di ruang publik. Langkah selanjutnya, ini bisa mengaburkan permainan menjadi kenyataan karena pemain akan melihat karakter, gym, dan PokeStop seolah-olah mereka di dunia nyata.

Ekspedisi Mudik 2024

Hanke juga mengatakan, bagaimanapun, ini juga bisa membantu game mencapai salah satu tujuan utamanya, yaitu mendorong pemain untuk menjelajahi dunia di sekitar mereka. Berbicara kepada LA Times di atas panggung di sebuah konferensi game di Rancho Palos Verdes, Los Angeles, dirinya mengatakan bahwa ia pikir kacamata pintar dan akhirnya lensa kontak bisa digunakan untuk bermain game.

“Saya penggemar fiksi ilmiah, jadi saya ingin kontak lensa yang mengubah segalanya menjadi semacam dunia bertema apa pun yang saya inginkan. Saya pikir banyak orang melihat bahwa pola dasar sebagai sesuatu yang kita inginkan dan itu mungkin bisa dibuat dalam hidup kita dan saya sangat menantikan itu,” kata Hanke.

Sebelum rencana lensa kontak, Pokemon Go bahkan mengumumkan rencananya untuk merilis gelang baru, yang dijuluki ‘Pokemon Go Plus’. Ini memungkinkan pemain untuk mengambil bagian dalam permainan tanpa harus mengambil telefon mereka.

Hanke mengatakan kepada audiensi di GamesBeatSummit, “Saya pikir Anda bisa melakukan pengalaman sangat menyenangkan hanya dengan ponsel, saya pikir Pokemon Go membuktikan itu, tetapi itu akan lebih baik dengan perangkat. Saya benar-benar melihat ke depan Pokemon Go Plus bisa memberikan orang cara untuk bermain game dan tidak melihat ponsel mereka sepanjang waktu, melihat di sekitar mereka, dan melihat tempat-tempat menarik yang kami coba untuk membantu mereka temukan.”

Selain itu, ia menambahkan, Niantic sedang melihat untuk membantu mengembangkan jenis baru dari perangkat augmented reality (AR) yang bisa digunakan dengan Pokemon Go. “Kami akan mengambil keuntungan dari jenis perangkat AR lain karena mereka menjadi lazim di pasar. Saya sangat bersemangat tentang investasi di daerah dan bangunan prototipe dan membawa produk game untuk hardware yang seperti itu datang ke pasar.”

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya