SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Game terbaru Xbox One nantinya akan kompatibel dengan game-game legendaris.

Solopos.com, NEW YORK – Microsoft kembali menegaskan akan menggarap game lawas untuk konsol Xbox One. Kabar ini tentu menjadi berita menggembirakan bagi penggemar game konsol yang satu ini.

Promosi Tragedi Bintaro 1987, Musibah Memilukan yang Memicu Proyek Rel Ganda 2 Dekade

Pengumuman ini ditegaskan box Xbox, Phill Spencer. Lewat akun Twitternya, Head of Microsoft Xbox itu berkicau menjawab pertanyaan penggemar yang menginginkan game ekslusif Xbox 360, Fable Anniversary dibawa ke Xbox One.

“Banyak sekali game Xbox 360 yang ingin aku bawa ke Xbox One. Hanya masalah waktu dan kami ingin fokus membuat game baru. Pengorbanan yang tidak mudah,” tulisnya di akun Twitter, Sabtu (23/5/2015).

Fable Anniversary adalah game action role-playing open-world yang rilis di Xbox 360 pada tahun 2004 silam. Karena masih satu naungan dengan Microsoft, game ini kemudian juga rilis untuk platform PC.
Dilansir Gamespot, Sabtu, Xbox One dan Playstation 4 dirancang tidak memiliki dukungan terhadap backwards compability. Hal ini kemudian membuat sebagian developer kerap merilis game remastered yang diambil dari game-game di platform last-gen bahkan judul game lawas sekalipun, seperti Resident Evil dan Final Fantasy X/X-2.

Meskipun, kedua produsen itu pada akhirnya merilis layanan dimana para gamer itu bisa memainkan game-game last-gen secara streaming. Sebagai contoh, Playstation Now yang dirilis pada tahun 2014 lalu. Entah apa yang membuat para developer dan publisher game rela merilis game remastered.

Bisa jadi karena permintaan yang tinggi atau sebagai bukti eksistensi mereka, sebelum pada akhirnya game baru keluar. Namun, dengan adanya perkataan Phill Spencer soal fokus game baru, setidaknya gamer yang muak dengan game remastered bisa bernapas lega.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya