SOLOPOS.COM - Game Dagelan Cerdas dan Dagelan Cermat Semarakkan Peringatan HUT Indonesia (Istiwewa-Okezone)

Game terbaru dengan nama Dagelan Cerdas dan Cermat dirilis untuk menyemarakkan peringatan kemerdekaan Indonesia.

Solopos.com, JAKARTA — Akun instagram hiburan milik PT Infia Media Pratama, Dagelan, menghadirkan dua game terbaru, Dagelan Cerdas dan Dagelan Cermat. Dua game itu merupakan aplikasi ponsel edukasi yang dirilis bersamaan.

Promosi Alarm Bahaya Partai Hijau di Pemilu 2024

Dikutip dari Okezone, Rabu (12/8/2015), game terbaru yang dibuat orang Indonesia itu dipersembahkan dalam rangka menyemarakan hari kemerdekaan ke-70 Republik Indonesia, 17 Agustus 2015.

Game terbaru Dagelan Cerdas dan Dagelan Cermat ini memiliki cerita unik dan menarik untuk dimainkan. Game ini memiliki karakter yang berbeda. Dagelan Cerdas mengedepankan pertanyaan benar atau salah mengenai ilmu pengetahuan umum.

Ekspedisi Mudik 2024

Dalam game terbaru Dagelan Cerdas, para pemain harus membaca soal dan memilih jawaban dengan cepat dan tepat. Lewat pertanyaan-pertanyaan yang disajikan, Dagelan Cerdas dapat menambah pengetahuan umum pemainnya.

Sementara itu, Dagelan Cermat lebih mengedepankan ketangkasan berhitung pemainnya lewat soal-soal matematika dasar. Pada game terbaru ini, pemain diajak melatih sinkronisasi antara otak dan tangan agar bisa menjawab soal matematika dasar dengan cepat dan tepat.

Dalam projek kedua ini, Dagelan masih bekerja sama dengan developer game lokal ternama, Touchten. Hal ini dilakukan sebagai bentuk dukungan terhadap perkembangan industri game Tanah Air.

Chief Executive Officer (CEO) Touchten, Anton Soeharyo, menyatakan bangga dapat bekerja sama dengan Dagelan untuk kali kedua, dan sangat mendukung inisiatif Dagelan untuk mengubah pandangan publik terhadap game. “Kami ingin membuktikan game tidak menciptakan hal negatif, tapi justru dapat menjadi suatu hal yang edukatif untuk masyarakat,” tutur Anton.

CMO Dagelan, Danny Syah Aryaputra, menjelaskan meski memiliki dua karakter yang berbeda, tetapi dua game terbaru diciptakan dengan kemasan yang menarik, lucu, menyenangkan, mudah dimainkan, serta bisa mengasah ketangkasan berpikir segala usia.

“Dagelan Cerdas dan Dagelan Cermat diharapkan bisa menjadi patokan masyarakat Indonesia dalam mengadakan lomba cerdas-cermat melalui ponsel,” ujar Danny.

Menurutnya, Dagelan tetap memilih Touchten karena mereka sudah terpercaya dengan menciptakan game-game mobile yang sukses di taraf internasional, juga untuk meningkatkan perhatian masyarakat Indonesia terhadap developer game lokal.

“Kami melihat Touchten adalah salah satu perusahaan game terbaik di Indonesia dan kenyataan ini, membuat kami yakin memilih mereka adalah keputusan yang tepat,” lanjut Danny.

Game terbaru Dagelan Cerdas dan Dagelan Cermat tidak membutuhkan koneksi internet saat bermain, sehingga pemain bisa memainkan game ini di mana saja dan kapan saja. Dagelan Cerdas dan Dagelan Cermat sudah dapat diunduh di Google Play Store (Android) dan App Store (iOS) secara gratis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya