SOLOPOS.COM - Pokemon GO (Okezone)

Game terbaru Pokemon Go membuat saham Nintendo melonjak.

Solopos.com, SOLO — Kesuksesan game terbaru Pokemon Go terus menjadi berkah bagi Nintendo. Perusahaan game asal Jepang tersebut, yang bekerja sama dengan developer Niantic dalam membuat Pokemon Go, terus naik harga sahamnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dikutip dari Reuters, Rabu (20/7/2016), Nintendo kini memiliki kapitalisasi pasar senilai US$42,5 miliar atau dua kali lipat lebih tinggi dari sebelumnya. Ini karena harga saham mereka terus menerus melonjak sejak peluncuran game terbaru Pokemon Go.

Ekspedisi Mudik 2024

Bahkan kapitalisasi pasar Nintendo kini lebih tinggi dari raksasa teknologi asal Jepang lainnya, Sony. Kapitalisasi pasar Sony saat ini sekitar US$3,7 miliar lebih rendah dari Nintendo.

Sukses fenomenal game terbaru Pokemon Go yang sekarang tersedia di 35 negara, mayoritas di negara-negara Eropa, membuat banyak investor berbondong membeli saham Nintendo. Hal itu rupanya cukup mengejutkan pelaku pasar.

“Aku belum pernah melihat tren saham sebuah perusahaan besar bisa berubah sedemikian cepat dalam periode waktu yang begitu pendek,” ucap pengamat pasar dari Okasan Securities, Takashi Oba.

Sukses game terbaru Pokemon Go membuka peluang besar bagi Nintendo untuk meluncurkan permainan lain yang juga berbasis augmented reality (AR). Apalagi mereka punya karakter game populer semacam Zelda sampai Mario Bros.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya