SOLOPOS.COM - PS 4 (Gamespot)

Game smartphone Android dan IOS bisa jadi diramaikan dengan permainan dari PS 4.

Solopos.com, SOLO — Makin tingginya pengguna smartphone seiring dengan peluang bisnis di segmen mobile game. Setelah Nintendo, kini giliran pabrikan teknologi Jepang, Sony, yang berencana memboyong game Playstation 4 (PS4) ke platform Android dan IOS.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebagaimana dikutip dari Techcrunch, Sabtu (26/3/2016), untuk memuluskan rencana pengembangan game smartphone, Sony sampai membuat perusahaan baru Forward Works. Meski demikian perusahaan ini akan tetap bertanggung jawab langsung kepada Sony Sony Computer Entertainment (SCE).

Ekspedisi Mudik 2024

Forward Works akan dipimpin oleh Atsushi Morita, yang juga menjabat sebagai SCE Head of Japan & Asia. Sesuai tujuannya, Forward Works sengaja dibikin untuk fokus pada pengembangan game-game smartphone ARM yakni perangkat Android dn IOS. Tapi pada awalnya perusahaan baru Sony ini hanya akan fokus pada pasar Jepang dan Asia.

Dalam pengumumannya Forward Works juga mengumbar tujuan utamanya yang bakal memboyong game-game PlayStation ke Android dan IOS. Sayang tak ada bocoran game-game smartphone yang dimaksud. Tapi kemungkinan adalah yang eksklusif bikinan Sony, seperti misalnya Uncharted dan Last of Us.

Namun judul-judul game PS 4 tersebut tentu saja sebatas tebakan. Karena pastinya bukan perkara mudah untuk membuat game-game tersebut masuk layar ponsel, meski juga bukan hal yang tak mustahil.

Analis mengatakan keputusan Sony ini secara tak langsung mengikuti apa yang dilakukan Nintendo. Perusahaan game yang juga berasal dari Jepang itu baru saja meluncurkan game smartphone Miitomo.

Sementara untuk Forward Works belum memastikan jadwal peluncuran game smartphone pertamanya. Apalagi perusahaan itu juga baru akan benar-benar beroperasi pada 1 April 2016 mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya