SOLOPOS.COM - Gambar screenshot Final Fantasy XV (squareenix.com)

Solopos.com, TOKYO – Seri terbaru game RPG populer, Final Fantasy segera menyambangi dua konsol next-gen, Playstation 4 dan Xbox One. Video trailer dirilis Square Enix menjelaskan sistem battle permainan tersebut. Diketahui Final Fantasy XV akan mengusung mekanisme baru.

IGN.com, Senin (28/4/3014), Final Fantasy XV akhirnya menampakkan diri. Pengembangnya, Square Enix baru saja merilis sistem pertarungan seri paling akhir game dengan genre Role Playing Game (RPG) ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Diketahui game ini akan mengusung jenis action-RPG yang lebih aktif dibanding sistem battle sebelumnya. Pada trailer awal, Final Fantasy XV akan mengusung rupa yang lebih identik dengan karakteristik Kingdom Hearts. Tidak ada Random Encounter atau Turn-based Battle. Gamers tidak akan melihat cita rasa Final Fantasy yang kentara.

Entah pakem ini akan dapat mengatasi kebosanan sistem battle sebelumnya yang terbilang monoton, atau malah jadi bumerang. Pasalnya karakter battle Final Fantasy selama ini telah mengakar. Saking identiknya, terkadang Square Enix perlu berpikir keras untuk merubah detail game baru.

Situs resmi Playstation, di kanal Game Playstation 4 tidak mau menahan diri dan menyebutkan bahwa sistem battle Final Fantasy XV telah berevolusi jauh dari seri-seri Final Fantasy sebelumnya. Square Enix diklaim memang menciptakan seri teranyar ini dengan identitas sebuah action game, dimana player bisa bergerak dari mode eksplorasi ke pertarungan secara langsung.

Arena pertempuran juga diklaim mampu berevolusi secara dinamis untuk menangkap sensasi yang lebih realistis. Player bahkan bisa menggunakan beberapa karakter sekaligus, tidak melulu karakter utamanya, Noctis.

Serangan kombinasi juga dimungkinkan, sembari menikmati efek dinamis yang dimunculkan. Noctis disebut sebagai karakter yang adaptif, dengan kemampuannya menggunakan senjata yang bervariasi. Ia juga diperkuat dengan kemampuan untuk bergerak super cepat sembari menyerah musuh dengan aksi yang penuh gaya.

Situs resmi Xbox One juga merilis trailer serupa. Meski begitu, detail kapan game ini akan dirilis tetap dirahasiakan.

Proyek Final Fantasy XV dikembangkan Square Enix cukup lama. Lebih dari 8 tahun proyek ini tak kunjung selesai. Sebelumnya, game ini hadir dengan nama Final Fantasy Versus XIII yang akhirnya berganti jadi Final Fantasy XV saat diperkenalkan di ajang E3 2013 silam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya