SOLOPOS.COM - Pokemon Go (www.forbes.com)

Sifat adiksi bagi beberapa orang menyebabkan mereka mudah dikendalikan oleh permainan.

Harianjogja.com, JOGJA-Sifat adiksi yang disebabkan karena terlalu asyik memainkan game Pokemon Go, dinilai membahayakan bagi para gamers Pokemon Go.

Promosi Riwayat Banjir di Semarang Sejak Zaman Belanda

Pengamat Teknologi Informasi Universitas Gadjah Mada Ferdiana pada Kamis (21/7/2016) mengatakan sifat adiksi bagi beberapa orang menyebabkan mereka mudah dikendalikan oleh permainan.

Salah satu hal yang cukup mengkhawatirkan adalah ketika seseorang memainkan game tersebut tanpa mengenal lokasi dan waktu, misalnya saja bermain Pokemon Go sembari mengendarai kendaraan. Hal itu dilakukan karena sejumlah Pokemon juga keluar atau bisa ditangkap, cukup dengan gamers berkeliling atau jalan-jalan.

“Padahal situasi tersebut sangat membahayakan bagi pengendara,” kata dia.

Disinggung mengenai kekhawatiran masyarakat soal penyadapan data, lelaki yang akrab disapa Ridi itu menuturkan, secara potensi resiko, permainan Pokemon Go memiliki resiko yang sama dengan beragam aplikasi yang juga membutuhkan data pribadi atau lokasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya