GAME KONTROVERSIAL : Ngeri.., Game Ini Hadirkan Simulasi Bunuh Diri

GAME KONTROVERSIAL : Ngeri.., Game Ini Hadirkan Simulasi Bunuh Diri

SOLOPOS.COM - Game simulasi bunuh diri (Istimewa)

Game kontroversial Yandere-chan menghadirkan simulasi pembunuhan hingga aksi bunuh diri.

Solopos.com, TOKYO – Game kontroversial dibuat developer asal Jepang, YandereDev. Gem unik ber-genre simulasi ini menggunakan bunuh diri sebagai alemen gameplay.

Laman Siliconera, Kamis (28/5/2015) melansir bahwa game ini masih dalam tahap pengembangan. Sedangkan cerita dan gameplay dari game ini sudah lebih dulu terkuak.

Gameplay-nya menghadirkan simulasi dimana Anda dapat melakukan tindakan menculik, membunuh teman dan membuatnya seperti melakukan tindak bunuh diri.

Meski terkesan kejam, game ini justru tampil dengan animasi Anime yang begitu lucu seperti serial kartun drama Jepang. Selain itu, game ini juga akan mengingatkan Anda dengan game horror populer yang sempat dirilis di PS3, Catherine.

Dalam game ini pemainnya akan menggunakan Yandere-chan. Karakter ini adalah seorang wanita sekolah menengah yang harus ditugaskan harus mendapatkan orang yang paling idam-idamkan di sekolah, Senpai yang merupakan sebutan kakak senior laki-laki.
Pemain harus mengontrol karakter untuk menghindari wanita lain yang mendekati Senpai tanpa sepengetahuannya. Jika ia tahu gerak-gerik Anda, maka permainan akan berakhir.

Jika Anda berhasil `menyingkirkan` wanita-wanita yang mendekati Senpai, maka kini giliran Anda yang harus menyatakan cinta kepada Senpai dengan menculiknya, atau bahkan melakukan tindakan yang menyeramkan.

Dilansir Liputan6, Kamis (28/5/2015), Yandere Simulator sendiri dinilai begitu kontroversial karena menghadirkan konten kriminal di sebuah sekolah Jepang. Bagaimana tidak, game yang seharusnya tidak boleh dimainkan anak-anak ini justru mewabah dan semakin banyak digandrungi karena dikemas dengan tampilan animasi ala Anime sehingga membuat game ini seolah-olah aman dimainkan oleh anak-anak.

Pun begitu, game ini terus tetap berjalan bahkan menghadirkan beberapa update terbaru di gameplay-nya. Yandere Simulator bisa dibilang game yang terkesan aneh namun tetap mengusahakan untuk menampilkan gameplay simulasi yang unik dan seru.

Berita Terkait

Berita Terkini

DK PBB Segera Bahas Palestina, Indonesia Pesan ke 3 Negara

Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi mengirimkan pesan kepada menlu tiga negara terkait Palestina menjelang rapat Dewan Keamanan PBB.

Kapolda Jateng: Balik Ke Jakarta Wajib Bawa Hasil Swab dan Surat Izin

Kapolda Jawa Tengah (Jateng), Irjen Pol. Ahmad Luthfi meminta masyarakat yang hendak balik ke Jakarta membawa hasil uji swab dari fasilitas kesehatan lokal.

Israel Runtuhkan Kantor Al Jazeera & AP di Gaza

Gedung kantor media internasional Al Jazeera asal Qatar dan Associated Press asal Amerika Serikat di Jalur Gaza runtuh dibom Israel.

28 Pemudik ke Jateng Positif Covid-19

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo terus mengimbau masyarakat Jateng di perantauan untuk tidak mudik Lebaran 2021 demi mencegah Covid-19.

1,5 Juta Orang Bakal Balik ke Jabodetabek

Sebanyak 1,5 juta orang diperkirakan bakal berkendara memasuki wilayah Jabodetabek selama periode arus balik mudik Lebaran 2021.

Kapal Penangkap Ikan Indonesia Kecelakaan di Samudera Hindia

Kementerian Luar Negeri menginformasikan adanya kapal penangkap ikan bernama KM Bandar Nelayan 188 yang kecelakaan mengalami kebocoran di Samudera Hindia.

Ini Nama-Nama Korban Perahu Terbalik di Waduk Kedungombo Boyolali

Sebanyak sembilan orang menjadi korban perahu wisata yang terbalik di Waduk Kedungombo Boyolali, Sabtu (15/5/2021) siang WIB. Sementara 11 orang lainnya dinyatakan selamat.

Mau Bikin Video Klip Tema Alam? Cek Dulu Sekipan

Mau bikin video klip tema alam? Anda bisa cek ke Sekipan, Tawangmangu.

Pemboman Israel Hancurkan Gedung Pusat Media di Gaza

Pesawat-pesawat tempur Israel pada Sabtu (15/5/2021) menghancurkan sebuah gedung tempat sejumlah media internasional seperti Aljazeera dan Associated Press berkantor.

Istri PB XII Tutup Usia, Saatnya Regenerasi Pengelolaan Keraton Solo?

Petugas Humas dari Maha Menteri Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat, K.G.P.H.P.A. Tedjowulan, K.P. Bambang Pradotonagoro, menilai sudah saatnya dilakukan persiapan regenerasi pengelolaan Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat.

Kita Harus Menjadi Guru

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu, 5 Mei 2021. Esai ini karya Ardian Nur Rizki, guru di Sekolah Indonesia Luar Negeri Johor Bahru, Malaysia.

BTS Jadi Bintang Tamu di "Friends: The Reunion," Begini Respons Penggemar

BTS jadi bintang tamu di Friends: The Reunion.