SOLOPOS.COM - Konsol Playstation 4 Ultimate Player Edition (Sony)

Game konsol Playstation 4 bakal dibuat dalam versi penyimpanan lebih besar hingga 1 TB.

Solopos.com, TOKYO – Sony bakal meluncurkan konsol game Playstation 4 Ultimate Player Edition dengan kapasitas penyimpanan mencapai 1TB. Konsol ini disebut-sebut sebagai pesaing Xbox One yang menghadirkan versi terbaru dengan fitur backward compability.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Persaingan konsol generasi ke-8 antara raksasa elektronik Jepang, Sony, dengan Microsoft kian memanas. Usai hadir Xbox One dengan fitur backward compability, Sony menghadirkan Playstation 4 dengan dukungan memori 1 terabyte (TB). Upgrade ini menjadi langkang jitu Sony yang sebelumnya menghadirkan kapasitas penyimpanan 500 GB untuk Playstation 4.

Ekspedisi Mudik 2024

Bagi sebagian gamer, kapasitas yang diberikan tidaklah cukup untuk menampung game-game yang rilis saat ini, terlebih untuk game AAA yang memiliki ukuran file raksasa. Playstation 4 sendiri melalui produsen aksesoris Nyco telah merilis sebuah aksesoris bernama Nyco Data Bank.

Nyco Data Bank ini berfungsi menambah kapasitas penyimpanan pada PlayStation 4 dengan menggunakan bantuan harddisk eksternal. Kendati cukup sukses di pasaran, namun sepertinya Sony ingin mengambil langkah lebih serius lagi.

Dilansir The Verge, Selasa (23/6/2015), selain memperbesar kapasitas, Playstation 4 Ultimate Player Edition ini juga memiliki bobot yang lebih ringan 10% dan konsumsi daya yang lebih hemat.

Di sektor desain, bagian hard drive konsol ini juga diberi finishing cat dove sehingga trelihat lebih casual. Playstation 4 versi terbaru ini memiliki dua pilihan warna, putih dan hitam.

Playstation 4 1 TB akan meluncur lebih dulu di Jepang sebelum akhir Juni, Eropa pada tanggal 15 Juli 2015, dan Amerika Utara di bulan Juli juga namun dengan tanggal yang belum dipastikan.

Untuk harganya, perangkat ini sudah muncul di situs Amazon dengan banderol US$657 atau sekitar Rp8,7 juta. Belum diketahui apakah konsol game ini juga akan ikut dipasarkan oleh pihak Sony Indonesia nantinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya