SOLOPOS.COM - Ouye:Game konsol KW Tiongkok yang menggabungkan PS4 dan Xbox One (Istimewa)

Game konsol PS4 ternyata juga dijiplak produsen Tiongkok.

Solopos.com, BEIJING – Tiongkok memang jagonya membuat barang-barang elektronik tiruan. Baru-baru ini, konsol game top dunia, Xbox One dan Playstation 4, dijiplak oleh produsen asal Negeri Ginseng.

Promosi Tragedi Bintaro 1987, Musibah Memilukan yang Memicu Proyek Rel Ganda 2 Dekade

Menariknya, konsol game yang diberi nama Ouye ini menggabungkan desain dua konsol itu sekaligus. Mesin perangkat ini meminjam form desain yang sama dengan Playstation 4, sedangkan kontrolernya menggunakan desain yang mirip dengan kontroler milik Xbox One.

Seperti yang dilansir oleh Gamespot dari laman Kotaku, perangkat game konsol berbasis Android ini pertama kali muncul di situs crowdfunding asal Tiongkok bernama JD Finance. Mengacu dari hasil terjemahan yang dilakukan oleh Kotaku, perangkat game konsol jiplakan ini tak lain merupakan hasil kreasi sebuah perusahaan berbasis Shenzen, China.

Dalam situs tersebut perusahaan juga mengatakan bahwa Ouye ini akan sedikit lebih powerful ketimbang Ouya–perangkat game konsol berbasis Android yang baru saja diakuisisi Razer–dengan daftar spesifikasi yang agak kuno. Kampanye akan segera dibuka pada bulan Agustus 2015 dengan target mencapai US$15.000 atau sekitar Rp207 juta.

Rencananya Ouye akan dijual dengan harga sekitar US$70 atau Rp969.000 bila dikonversi ke Rupiah dengan kurs saat ini. Sebagai informasi, di Tiongkok undang-undang mengenai hak cipta tidak benar-benar berjalan. Ditambah tepat di akhir bulan Juli 2015 kemarin, pemerintah Tiongkok resmi mencabut larangan penjualan secara bebas perangkat game konsol di negaranya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya