SOLOPOS.COM - Pengembang permainan video asal Irlandia, David Perry, berbicara saat peluncuran Playstation 4 di New York, Rabu (20/2/2013) waktu setempat. (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

Game konsol Playstation 4 menjadi alasan Sony menghentikan produksi game PS Vita.

Solopos.com, TOKYO – Pengembang game konsol asal Jepang, Sony, menyatakan tidak akan lagi membuat game khusus untuk Playstation (PS) Vita. Sony mengaku perusahaan lebih fokus menggarap game untuk konsol PS4.

Promosi Moncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

Dilansir IGN, Rabu (28/10/2015), Wakil President Sony Entertainment Studio, Masayasu Ito, menyebut penetrasi PS4 masih tinggi sehingga memengaruhi antusiasme pengguna game untuk konsol tersebut.

Namun, untungnya pengembang pihak ketiga terus memberikan game untuk konsol portabel generasi terakhir besutan Sony itu.

Keputusan Sony ini disinyalir akibat gempuran smartphone yang menjadi pesaing konsol game portabel. Namun di sisi lain, Sony juga belum bisa meletakkan fondasi yang kukuh untuk pasar tersebut.

Tak seperti konsol PS3 dan PS4, PS Vita tidak memiliki game yang berhasil mencatatkan rekor, kebanyakan adalah versi turunan dari konsol-konsol game PS3 dan PS4.

Selain itu, hingga kini Sony belum memiliki teknologi pendobrak untuk membuat hardware yang lebih unggul dibanding PS Vita yang sekarang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya