SOLOPOS.COM - Ilustrasi mesin game konsol PS4 (Theguardian.com)

Game konsol Playstaiton 4 mencatat rekor penjualan hingga 20 juta unit hingga 1 Maret 2015.

Solopos.com, TOKYO – Playstation 4 menjadi penyelamat bisnis Sony. Di tengah jebloknya penjualan divisi mobile gadget Sony, Playstation 4 berhasil mencetak rekor penjualan hingga 20 juta unit hingga 1 Maret 2015 lalu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dilansir CNET, Sabtu (7/3/2015), dengan jumlah penjualan ini maka Playstation 4 resmi menjadi konsol game terlaris di dunia hingga saat ini.

Pihak Sony belum lama ini telah menyatakan bahwa bisnis konsol Playstation akan menjadi salah satu andalan Sony di masa mendatang, selain dari Sony Pictures, Sony Music, serta bisnis sensor kamera.

Dikutip Solopos.com dari Teknoup kabarnya Sony akan mengurangi investasi di bisnis lain yang memiliki kinerja kurang memuaskan seperti smartphone atau televisi. Melalui strategi tersebut, Sony berharap mampu meraih keuntungan di tahun 2018 sebesar 500 miliar yen meskipun di tahun fiskal ini Sony diperkirakan mengalami kerugian 170 miliar yen.

Sementara itu, Microsoft Xbox One sebagai pesaing konsol PlayStation 4 tercatat mencapai penjualan 10 juta unit sampai dengan bulan November 2014 lalu. Sementara itu konsol game lain yaitu Nintendo Wii dikabarkan terjual 9,2 juta unit sejak meluncur pada bulan November 2012 lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya