SOLOPOS.COM - GTA V (rockstargames.com)

Solopos.com, SOLO - Game Grand Theft Auto (GTA) V digemari oleh banyak kalangan. Pengembang game tersebut, Rockstar, kabarnya bakal meluncurkan seri terbaru dari GTA yakni GTA 6.

Kabar kehadiran GTA 6 ini menguat setelah munculnya kode dari Rockstar. Dikutip dari detik.com, Rabu (20/11/2019), Rockstar membuka lowongan kerja untuk posisi Animation Systems Programmer. Meski tidak secara eksplisit menyebut lowongan itu akan bekerja untuk GTA 6, namun banyak yang mengaitkan dengan game tersebut.

Promosi Yos Sudarso Gugur di Laut Aru, Misi Gagal yang Memicu Ketegangan AU dan AL

Animation Systems Programmer bertugas mengembangkan sistem animasi untuk karakter di game open world. Deskripsi ini memang tak menyebut apapun terkait GTA 6, namun deskripsi game-nya itu memang seperti mengacu pada seri GTA

Menurut Rockstar di lowongan tersebut, orang yang terpilih untuk mengisi posisinya akan bekerja dengan tim global berisi programmer dan peneliti. Mereka akan menembus batas animasi karakter di hardware generasi selanjutnya.

Hardware generasi selanjutnya ini sepertinya mengacu pada PlayStation 5 ataupun Xbox Scarlett, yang bakal diluncurkan pada musim liburan 2020 mendatang. Asumsi ini muncul berdasarkan pernyataan bos Sony terkait game di PS5.

CEO Sony Interactive Entertainment Jim Ryan sebelumnya memang mengkonfirmasi kalau mereka sudah mulai bekerja sama dengan para developer untuk menggarap game di PS5. Ia menyebut Sony sudah mulai menerima masukan dari para developer dan publisher mengenai kemudahan untuk menjajal game di PlayStation 5.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya