SOLOPOS.COM - Ilustrasi game Garuda Eleven Metaleague dari komik Garuda Eleven (Antara)

Slopos.com, JAKARTA-Game adaptasi dari komik web lokal Garuda Eleven yang segera meluncur ke Tanah Air, Garuda Eleven Metaleague, sudah mendapatkan 38.000 User ID hanya dalam sebulan.

Game tersebut dikembangkan dengan basis web 3.0 oleh pengembang gim RGMS dan telah memasuki tahapan beta.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Luar biasa banget, game Garuda Eleven Metaleague berhasil mendapatkan 38.00 user ID hanya dalam satu bulan. Kami benar-benar berterima kasih atas dukungan yang diberikan

oleh komunitas game lokal dan kami berkomitmen untuk bekerja keras agar game ini menjadi lebih baik untuk semua pemain ketika rilis nanti,” ujar Vice President Marketing RGMS Ghina Jauhari, seperti dikutip dari Antara, Selasa (31/1/2023).

“Garuda Eleven” mendulang popularitasnya sebagai komik web sejak 2020 mengisahkan perjuangan siswa-siswa dari Sekolah Sepak Bola (SSB) bernama Praja Garuda Kencana yang berupaya mewujudkan cita-cita berkarier sebagai atlet profesional.

Mereka harus menghadapi tantangan awal dengan kenyataan bahwa SSB mereka nyaris ditutup akibat ditinggalkan oleh para sponsornya.

Karya komik web itu akhirnya menarik banyak penggemar dan bahkan tengah dalam proses adaptasi untuk dijadikan film dan terdekat akan rilis dalam bentuk game.

RGMS yang mengembangkan “Garuda Eleven Metaleague” berharap game tersebut mampu memimpin pasar Web 3.0 yang sedang berkembang di Indonesia.

“Kami berambisi untuk mengenalkan game Garuda Eleven Metaleague kepada lebih banyak komunitas pecinta sepak bola dan para gamers di Indonesia sekaligus mengenalkan gamers Indonesia kepada jenis game Web 3.0, sebelum nantinya mengenalkan game ini pada pasar global,” ujar Ghina.

“Garuda Eleven Metaleague” akan hadir sebagai permainan interaktif dan terbuka kepada pemain dan komunitas dengan mengangkat konsep play & earn sehingga pemain bisa mendapatkan keuntungan lainnya selagi mendapatkan hiburan dari gim ini.

Harapannya masyarakat juga bisa semakin tertarik mengenal perkembangan dunia sepak bola di Indonesia sehingga nantinya bisa berdampak pada dukungan nyata dalam hal mencetak bibit pemain sepak bola unggul di Tanah Air.

Hadirnya “Garuda Eleven Metaleague” dinilai tepat bersamaan dengan momentum industri gim di Indonesia yang semakin hidup.

Kementerian Komunikasi dan Informatika pernah mengungkap laporan dari 2020 yang menyebutkan Indonesia merupakan pasar industri game terbesar di Asia Tenggara dan menduduki peringkat ke-17 secara global.

Di samping itu minat masyarakat terhadap game bertema olahraga, khususnya sepak bola tergolong cukup tinggi.

Setelah masa uji coba rampung, RGMS akan menyiapkan pembaruan dan fitur yang terbaik untuk meningkatkan pengalaman masyarakat bermain gim lokal serta disiapkan rilis dalam waktu dekat di awal 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya