SOLOPOS.COM - Dark Elixir Time di Clash of Clans. (Facebook.com)

Game online Clash of Clans menjadi yang terpopuler di platform Android.

Solopos.com SOLO – Game online Clash of Clans memang bikin siapa saja yang memainkannya ketagihan. Bahkan, banyak yang rela meluangkan waktunya untuk online berjam-jam demi memperkuat base agar tidak bisa ditembus serangan musuh.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Tidak hanya membuat ketagihan para pemainnya, game ini beberapa tahun terakhir membuat banyak orang latah ingin memainkan. Jika Anda penasaran dan gemas ingin mencoba memainkannya, berikut Solopos.com berikan beberapa tips untuk para newbie CoC;

Bangun Desain Base yang Kuat

Seperti dilansir dari Liputan6.com, Selasa (29/3), para newbie biasanya akan kebingungan saat akan membangun base yang kuat. Nah, sebelumnya perlu tahu dulu kalau base terbagi dua tipe, farming base dan trophy base. Farming base itu gunanya untuk menyimpan sumber tenaga dari lawan.

Untuk itu, letakkan elixir atau gudang emas di dalam tembok dan letakkan Town Hall di luar tembok. Town Hall akanmenghalau serangan musuh sehingga tidak akan menjangkau gudang emas yang menjadi sumber daya kamu. Sedangkan, trophy base kamu hanya cukup meletakkan Town Hall yang dikelilingi tembok kuat.

Raid Kunci Pertahanan

Raid pertama sangat menentukan posisi kastilmu dalam permainan ini. Namun, hal yang perlu kamu ingat, jangan menyerang lawan yang memiliki base lebih tinggi. Untuk bisa mendapatkan raid yang kuat ada beberapa hal yang perlu diperhatikan.

Pasukan atau clan yang dipilih haruslah tepat. Pilihlah Barbarian dan Archer sebagai basis utama dalam pasukanmu. Setelah memilih pasukan, kamu harus bisa memilih base mana yang tepat untuk di-raid. Jangan sampai salah pilih base karena kamu bisa kehilangan kesempatan untuk mendapatkan tiga bintang.

Strategi Pertahanan

Setelah semua base siap, maka bersiaplah untuk mengatur strategi pertahanan. Untuk melindungi basemu dari penyerang, perbarui semua unit pertahanan yang kamu miliki hingga level tertinggi. Kamu bisa meminta bantuan pada rekan Clan untuk menyumbangkan beberapa pasukan.

Hemat Gems

Gems sangat penting untuk membeli builder tambahan, jadi jangan kamu hamburkan gems yang ada. Saat memulai permainan ini, kamu akan mendapatkan 500 gems. Setelah tutorial, kamu akan kehilangan gems sebanyak 50 poin, karena harus menyelesaikan pembangunan beberapa bangunan secara instan.

Efektif Gunakan Spell

Gunakan Spell hanya saat kamu benar-benar terdesak. Selain spell itu sangat lama produksinya, kalau beli harganya sangat mahal. Jadi gunakan seefektif mungkin, dan gunakan saat pertarungan yang dihadapi benar-benar membutuhkan spell.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya