SOLOPOS.COM - Ilustrasi Xbox One versi putih (theverge)

Solopos.com, NEW YORK — Microsoft bakal menawarkan Mesin game konsol terbaru Xbox One edisi terbatas dengan tampilan luar berwarna putih. Sebuah poster di forum Neogaf menunjukkan tampilan game konsol special edition itu dengan keterangan produk khusus Microsoft itu bakal pada Oktober 2014. Jadwal itu nyaris bersamaan dengan rilis game Sunset Overdrive.

The Verge, Senin (3/2/2014), mengulas kabar peluncuran Xbox One versi putih itu sebenarnya telah beredar jauh sebelum Xbox One hitam muncul di pasaran. Saat itu, rencananya game konsol warna putih ini hanya akan diproduksi terbatas untuk karyawan Microsoft.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kabar lain menyebutkan konsol game itu akan digunakan untuk Xbox One generasi kedua dengan penyimpanan data hingga 1 terabyte. Mesin game konsol itu akan dirilis pada November 2014 dan menjadi Xbox One versi terbatas. Bukan hanya memiliki kapasitas penyimpanan data yang lebih longgar, mesin game special edition itu disebut-sebut juga akan dirilis tanpa drive Blu-ray.

Meskipun Microsoft belum mau berkomentar tentang rumor itu, namun beberapa media massa berspekulasi bahwa mesin game konsol tersebut akan dipatok dengan harga US$399 atau setara dengan Rp 4,8 juta. Beberapa gamers juga berharap Microsoft akan segera mengumumkan produk terbarunya itu pada acara tahunan Dice Summit and Game Developers Conference.

Sementara itu, Xbox One versi hitam yang sudah dirilis November 2013 lalu akan segera hadir di beberapa negara Asia, Eropa dan juga Amerika belahan selatan. Microsoft mengungkapkan bahwa game konsol andalannya ini akan meluncur April 2014 di beberapa negara seperti Jepang, Korea Selatan, Hong Kong, Finladia dan Argentina.

Untuk Indonesia, kencang kabar menyebut game konsol ini baru akan masuk pasaran pada bulan Oktober 2014. Jika kabar itu, benar maka gamers di Indonesia perlu menunggu lama, pasalnya dibanding Playstation 4 rentang waktu untuk menikmati Xbox One ini jauh berbeda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya