SOLOPOS.COM - Game The Solus Project tentang misi bertahan di planet asing. (Foto: thesolusproject.com)

Game baru The Solus Project menawarkan petualangan masa depan yang menuntut pemainnya mengasah otak dan memeras imajinasi untuk dapat bertahan hidup.

Solopos.com, JAKARTA–Game The Solus Project bersetting masa depan, saat Bumi mulai sekarat. Karakter yang dimainkan gamers, yang merupakan satu-satunya harapan untuk menyelamatkan Bumi, malah terdampar di sebuah planet aneh. Planet itu indah, namun menyimpan bahaya yang menantang gamers untuk dapat bertahan hidup dan membuat koloni baru.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Di The Solus Project, gamers dituntut menjelajahi dunia yang aneh sembari terus memantau kondisi fisik dan berburu makanan serta material pendukung kehidupan lainnya. Game ini tak menantang untuk menghadapi musuh. Kalaupun ada, monster itu harus dihindari, bukan dihadapi. Tantangan terbesar justru berasal dari dunia dalam game yang didukung dengan perubahan siang dan malam yang dinamis. Area permainan secara konstan berubah-ubah.

CEO dan co-founder Grip Games, Jakub Mikyska, seperti dilansir polygon.com, Jumat (26/6/2015), menyamakan konsep The Solus Project dengan game Robinson Crusoe maupun Avatar. Namun dia mengelak bila game ini disamakan dengan DayZ. Dalam game yang rencananya rilis 2016 mendatang ini gamer akan benar-benar seorang diri, serta menghadapi kegagalan berkali-kali.

“Kami berharap player sering mati, tapi di setiap kematian akan ada pengalaman yang dipelajari,” ujar dia. “Game ini adalah game yang memiliki alur cerita yang harus diikuti… Itu yang membuatnya berbeda dengan game seperti DayZ.”

Tempat Perlindungan

Dalam demo permainan, pemain dihadapkan pada area luas sendirian. Sekilas tak ada tantangan, namun beberapa saat kemudian api mulai berjatuhan dari langit. Keriuhan ditambah dengan hujan badai yang mendadak datang. Pemain dipaksa mencari tempat perlindungan. Seakan belum cukup kacau, angin tornado datang menyusul dan memorakporandakan area permainan. “Planet tempat kalian berada adalah musuh utama game ini. Kondisinya sangat kacau. Kalian harus berpikir keras dan memanfaatkan item yang ada untuk selamat,” beber Mikyska.

Seiring permainan, game tersebut akan mengungkap misteri di balik bencana yang mengguncang planet ini. Misterinya apakah itu? Antara lain latar belakang alien yang sebelumnya menghuni planet, sekaligus membuka harapan untuk menyelamatkan masa depan bumi. “Semua benar-benar tentang perasaan sendiri, tak ada bentuk kehidupan lain selain kalian,” imbuh dia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya