SOLOPOS.COM - Game Angry Birds (Digitaltrends.com)

Solopos.com, ESPOO – Mau game baru? Kabar baik bagi penggemar game Angry Birds. Rovio Entertainment dikabarkan membebaskan para pengguna gadget untuk mengunduh game Angry Birds dengan bebas. Rovio telah menggratiskan game ini.

Dilansir IGN.com, Selasa (7/1/2014), Rovio Entertainment membuat langkah berani dengan menggratiskan game Angry Birds untuk diunduh. Rovio mengklaim langkah ini ditempuh untuk meraup lebih banyak untung.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Namun Rovio tidak menggratiskan game itu sepenuhnya. Untuk dapat naik level dan membeli item tertentu, gamers perlu merogoh kocek. Strategi ini diyakini Rovio cukup efektif mengingat perusahaan itu telah membuat basis penjualan Angry Birds dengan sangat baik.

Fitur freemium ini akan ditandai dengan rilis game Angry Birds Go!. Game ini sudah dapat diunduh sejak bulan lalu. sekarang game ini dapat di download secara gratis. Ini adalah pertama kalinya game Angry Birds dirancang freemium untuk bersaing dengan game freemium lainnya, seperti Clash of Clans atau Candy Crush.

“Ini fitur yang baru bagi kami, kami perlu beradaptasi. Kami harus mulai melangkah agar nantinya jika ada persoalan, kami dapat kuasai” ungkap Pimpinan divisi Game Rovio Entertainment, Jami Laes seperti dikutip dari TechCrunch, Senin (6/1/2013).

Laes juga mengatakan dengan fitur freemium Rovio berkesempatan dapat berkomunikasi langsung dengan penggunanya yang hingga saat ini mencapai dua milyar pendownload.

Rovio memang memperoleh berkah dengan peluncuran Angry Birds. Terbukti nama satu ini dapat menjadi tren di berbagai kalangan. Sekitar 45% dari pendapatan Rovio di tahun 2012 diklaim berasal dari penjualan barang dagangan berlisensi dan merchandise.

Rovio mulai melihat game-gamenya tidak menghasilkan keuntungan. Rovio selama ini memang lebih banyak meraup untung dari penjualan produk merchandise bertema Angry Birds

Rovio juga berencana merilis film kartun Angry Birds yang akan tayang perdana pada bulan Juli 2016.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya