SOLOPOS.COM - GTA V

Solopos.com, SOLO – Gebrakan Grand Theft Auto V (GTA V) belum berakhir. Game produksi Rockstar dan Tak-Two Interactive ini mencetak sejarah baru dengan menggondol 7 rekor dunia versi Guiness World Record.

Dilansir IGN, Rabu (9/10/2013), sejak rilis 17 September lalu game ini telah terjual lebih dari 11 juta kopi dalam waktu 24 jam. GTA V menjadi game paling banyak diperbincangkan dalam satu bulan terakhir.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Game ini memecahkan 7 rekor diantaranya;

  1. Video game action-adventure terlaris dalam waktu 24 jam
  2. Video game terlaris dalam waktu 24 jam
  3. Produk hiburan dengan penghasilan mencapai US$ 1 miliar
  4. Video game dengan penjualan tercepat
  5. Video game dengan angka penjualan tertinggi dalam waktu 24 jam
  6. Pendapatan tertinggi yang dihasilkan dari produk hiburan selama 24 jam
  7. dan trailer yang paling banyak dilihat dalam kategori video game action-adventure.

“GTA V memang benar-benar layak untuk mendapatkan rekor-rekor tersebut,” ujar pihak Guinness World Record melalui Craig Glenday.

Game ini memang layak dipuji. GTA V hadir dengan kualitas grafis yang sangat menawan. Game ini disebut-sebut sebagai prototype game masa depan.

Rockstar memberi sentuhan menarik pada game yang identik dengan perkelahian jalanan ini. GTA V dihadirkan dengan pergerakan yang realistis. Preman-preman dalam game berlaku selayaknya preman-preman asli dengan dialek khas preman. Anda tentu bisa saja belajar berperilaku selayaknya preman.

Gamexeon, pertengahan September (17/9/2013) lalu menulis disinilah kesempatan para preman untuk berkerja secara halal. GTA V juga memunculkan fitur interaktif dimana player bisa memberi memprotes dalam dialog. Anda bisa saja memberi jawaban lain atas jawaban-jawaban yang diajukan pada game ini.

Rockstar telah mengembangan game ini selama lima tahun terakhir. Untuk mewujudkan GTA V yang bombastis dan menjadi bagian terbesar dari sejarah dunia, pihak pengembang sampai menyewa lebih dari 300 desainer, programmer, dan orang-orang berbagai bidang lain.

Hampir Rp 3 triliun digelontorkan pengembang untuk merancang game ini. Dengan biaya produksi ‘gila’ ini, rasanya wajar jika GTA V memecahkan sejumlah rekor dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya