SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO — Horison Villa&Golf Gambir Anom Solo siap menambah 20 unit vila. Tidak hanya vila, di kawasan tersebut juga akan dibangun hotel budget setinggi empat lantai dengan menyediakan 100 unit kamar.

General Manager Horison Villa&Golf Gambir Anom Solo, Sugiyanto, menyampaikan proses pembangunan 20 unit vila itu hampir selesai. “Dalam waktu dekat pengerjaannya segera kelar, dan akan beroperasi mengikuti operasional 50 vila yang sudah ada saat ini,” kata Sugiyanto, di sela-sela kunjungannya ke Griya Solopos, Rabu (17/4/2013). Horison Villa&Golf Gambir Anom Solo saat ini memiliki 50 unit vila dengan total 105 kamar.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sementara, mengenai rencana pembangunan hotel budget 100 kamar itu pihak managemen masih menyelesaikan proses pembebasan lahan khususnya untuk area akses ke hotel, kemudian menyelesaikan desain gambar serta mencari kontraktor.

Ekspedisi Mudik 2024

“Mungkin pengerjaannya setelah Juli.” Paling tidak sampai Horison Villa&Golf Gambir Anom Solo itu menggelar grand opening, yang rencananya akan dilakukan Juni.

Assistant Sales and Marketing Manager Horison Villa&Golf Gambir Anom Solo, Erna Herdina, menyampaikan saat ini hotel berkonsep vila itu mencatat tingkat hunian sekitar 50%. “Memang belum sesuai dengan target kami 70%,” kata Erna.

Tapi, pihaknya optimistis pasar akan terus berkembang. Apalagi Solo dan sekitarnya termasuk Boyolali tengah konsen mengembangkan sektor pariwisata. Saat ini, tamu-tamu yang singgah ke Horison Villa&Golf Gambir Anom Solo banyak dari kalangan pemerintahan yang menggelar meeting di hotel tersebut serta dari kalangan korporat.

Horison Villa&Golf Gambir Anom Solo berlokasi di kawasan Gagaksipat, Ngemplak, Boyolali, dekat dengan kawasan bandara. Manajemen memang membidik segmen khusus dan siap menjadi sarana pendukung kawasan bandara. Hotel tersebut dikembangkan oleh PT Graha Abadi Sentosa dengan konsep vilatel.

Untuk mengoperasikan vila tersebut menjadi hotel, PT Graha Abadi Sentosa menggandeng operator PT Metropolitan Golden Management (MGM). Tidak hanya hotel, di Horison Villa&Golf Gambir Anom Solo juga menyediakan ruang meeting dan ballroom. Ballroom di hotel tersebut memiliki kapasitas hingga 800 orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya