SOLOPOS.COM - Karyawan Gallery Prawirotaman Hotel menanam pohon pada Minggu (26/11/2017). (Foto istimewa)

Gallery Prawirotaman Hotel dalam rangka memperingati hari pohon Internasional yang jatuh pada 21 November 2017 lalu

Harianjogja.com, JOGJA- One Tree for a Better Future, begitulah semboyan kegiatan yang di ikuti oleh Gallery Prawirotaman Hotel dalam rangka memperingati hari pohon Internasional yang jatuh pada 21 November 2017 lalu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kegiatan bertema “The Hap(Pine)ess of Tree Day” yang diprakarsai oleh Earth Hour Jogja ini, menjadi pilihan Gallery Prawirotaman Hotel untuk kembali menjalin kerjasama dan melakukan penanaman pohon yang dilaksanakan pada Minggu (26/11/2017).

Ekspedisi Mudik 2024

Pohon yang dipilih adalah pohon cemara dan penanaman pohon dilaksanakan di Pesisir Pantai Goa Cemara. “Dengan menambah jumlah Pohon Cemara yang ada dapat mengurangi tingkat abrasi yang terjadi di daerah bibir pantai akibat kikisan air laut,” Elsa Wilatama, Executive Secretary and Public Relations, dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Rabu (29/11/2017).

Dengan didampingi para petugas pantai, seluruh peserta menanam sesuai langkah-langkah yang diarahkan oleh petugas. Sebuah pengalaman baru yang dapat menginspirasi setiap orang untuk peduli kepada setiap lingkungan.

“Dengan menanamkan satu pohon saja setiap orang, dapat menyelamatkan bumi kita di masa depan,” tambahnya.

Tak hanya melakukan penanaman, dalam kegiatan kali ini Gallery Prawirotaman Hotel dan peserta lainnya juga melakukan kegiatan bersih-bersih pantai. “Banyak sampah yang tidak dibuang pada tempatnya, seiring banyaknya pengunjung yang datang dan tidak menjaga kondisi pantai,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya