SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, SEMARANG — Nasib nahas menimpa penambang pasir di Sungai Serayu, Kabupaten Banyumas, Marjon, 40. Saat sedang mengais rezeki dengan menambang pasir, warga Desa Srowot, Kecamatan Kalibagor, itu hanyut ditelan derasnya arus Sungai Serayu, Kamis (10/1/2019).

Informasi yang diperoleh Semarangpos.com dari Basarnas Jawa Tengah (Jateng) menyebutkan peristiwa nahas yang menimpa Marjono itu terjadi sekitar pukul 10.00 WIB. Kala itu, Marjono bersama rekannya, Panus, tengah menambang pasir dengan menggunakan perahu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Perahu yang ditumpangi itu tiba-tiba dihantam arus sungai yang deras dan terbalik. Panus dan Marjono lalu meloncat dari perahu. Panus selamat dengan berpegangan tali, sedang Marjono hanyut dan tenggelam,” ujar Kepala Kantor Basarnas Jateng, Aris Sofingi, dalam keterangan resmi.

Saat terempas derasnya arus sungai, perahu yang ditumpangi kedua penambang itu dalam kondisi mesin mati. Selain itu, perahu itu juga sudah penuh dengan muatan pasir.

Basarnas Jateng yang mendengar laporan itu pun langsung menerjunkan tim dari Basarnas Pos SAR Cilacap untuk melakukan pencarian terhadap korban. Satu unit kendaraan rescue carier dan kapal SAR air langsung diberangkatkan untuk melakukan operasi pencarian.

“Penyisiran tim SAR gabungan menggunakan perahu karet sejauh satu kilometer dari lokasi kejadian. Tapi, hingga saat ini pencarian belum menemukan hasil dan akan dilanjutkan besok [Jumat, 11 Januari 2019] pagi,” ujar Koordinator Basarnas SAR Cilacap, Mulwahyono.

Mulwahyono mengaku pencarian korban kecelakaan air itu memang sempat mengalami kendala. Kendala itu tak lain karena luasnya Sungai Serayu. “Kalau kondisi kedalaman sungai saat operasi pencarian mencapai enam meter. Arusnya juga deras dan luas sungainya menjadi kendala tim SAR gabungan,” imbuh Mulwahyono.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya