Camat Paal Merah, Kota Jambi, Mursidah, saat memarahi pembuang sampah sembarangan di wilayahnya. (Facebook-Yuni Rusmini)

Solopos.com, JAMBI — Camat Paal Merah, Kota Jambi, Jambi, Mursidah, mendadak viral lewat video yang berisi kemarahannya terhadap salah satu pembuang sampah sembarangan. Gaya marah camat tersebut disebut-sebut mirip dengan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

Video kemarahan camat Paal Merah itu kini viral dan menyebar di berbagai akun media sosial, salah satunya diunggah di akun Facebook Yuni Rusmini, Kamis (20/12/2018). Di akun Facebook tersebut dijelaskan Camat Paal Merah bernama Mursidah marah terhadap orang yang membuang sampah sembarangan di tepi jalan dari bak mobilnya.

"Di Surabaya ada Bu Risma. Ini di Kota Jambi ada Bu Mursidah camat Paal Merah. Mantap jiwa. Ketika menangkap ada truk dari luar daerahnya berani buang sampah sembarangan di lokasi pimpinannya," jelas pengguna akun Facebook Yuni Rusmini.

Berdasarkan video viral yang beredar, seorang pengguna mobil bak terbuka memang sedang dimarahi sang camat karena membuang sampah dalam jumlah banyak di tepi jalan. Si pembuang sampah sembarangan itu pun kemudian diminta memunguti sampahnya untuk dimasukkan kembali ke dalam bak mobilnya.

Pada video itu, Mursidah berteriak dan marah karena sampah selalu menjadi masalah yang tak berujung di wilayahnya. "Ini yang membuat saya selalu sibuk dengan hal seperti ini [sampah]," ucap sang camat.

Selain hanya memarahi, Mursidah juga menghukum si pembuang sembarangan untuk memunguti semua sampah di sekitar lokasi kejadian, termasuk sampah yang bukan dibuang orang tersebut. Mursidah menyatakan prihatin dengan kelakuan para pembuang sampah sembarangan seperti itu.

Di sisi lain, kemarahan sang camat itu mendapatkan apresiasi dari khalayak pengguna Internet. Mereka menilai ketegasan dengan gaya seperti itu memang diperlukan seorang pemimpin agar tercipta kepatuhan di lingkungan masyarakat.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten