SOLOPOS.COM - Zlatan Ibrahimovic berbicara usai menerima FIFA Puskas Award, gol terbaik. JIBI/Rtr/Ruben Sprich

Solopos.com, ZURICH — Penyerang asal Swedia yang kini bermain di Paris Saint-Germain, Zlatan Ibrahimovic, menyabet FIFA Puskas Award 2013 alias Gol Terbaik 2013. Ibra meraihnya berkat gol cantik yang ia cetak ke gawang Inggris.

Gol Ibra dinilai sebagai yang paling ciamik dan berhasil mengalahkan gol dari Neymar dan Nemanja Matic. Ibra pun berhak atas Puskas Award yang prosesi penganugerahannya dilangsungkan di markas FIFA di Zurich, Selasa (14/1/2014) dinihari WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Aku sangat bangga berada di sini malam ini dan aku ingin mengucapkan selamat kepada seluruh kandidat lain di kategori ini,” kata Ibra dalam acara tersebut seperti dikutip detiksport.

“Semoga beruntung untuk para pemain untuk penghargaan selanjutnya. Aku ingin berterima kasih kepada seluruh orang yang telah memilih,” lanjutnya.

Gol Ibra yang berbuntut Puskas Award ini sendiri dibuatnya dalam laga friendly antara Inggris dan Swedia pada November 2012. Saat itu Ibra tampil jadi inspirator kemenangan Swedia dengan memborong keempat gol timnya.

Salah satu gol Ibra ia buat pada injury time. Saat itu sebuah umpan jauh ke depan coba dihalau Joe Hart dengan keluar meninggalkan sarangnya, meski halauannya kurang lugas. Dari luar kotak penalti, Ibra pun melakukan salto untuk menyepak bola yang lantas melambung dan masuk ke dalam gawang Inggris. (JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya