SOLOPOS.COM - Cristiano Ronaldo dan Irina Shayk saat di Gala Ballon d'Or tahun lalu. JIBI/google image

Solopos.com, ZURICH – Kapten timnas Portugal, Cristiano Ronaldo bersama bintang Barcelona Lionel Messi dan pemain Bayern Muenchen masuk nominasi sebagai pemain terbaik sejagad selama 2013. Di detik-detik terakhir, nama CR7 kian menguat bakal ditahbiskan sebagai juara.

Silang pendapat mengenai siapa Pemain Terbaik Dunia bakal paripurna, Senin (13/1) waktu setempat atau Selasa dini hari nanti. Siapa dari ketiga pemain itu yang meraih anugerah FIFA Ballon d’Or bakal diumumkan di Kongresshaus, Zurich, Switzerland.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ronaldo yang membela Real Madrid kerapkali menjadi langganan kandidat peraih anugerah FIFA Ballon d’Or. CR7 sebanyak enam kali masuk daftar sebagai kandidat FIFA Ballon d’Or dalam tujuh tahun terakhir ini, sebagaimana dikutip Antara dari situs BBC.

Ekspedisi Mudik 2024

Lionel Messi justru yang lebih digdaya. Messi kini justru sedang mengincar untuk kali kelima meraih anugerah FIFA Ballon d’Or. Bagi Ribery, ini kali pertama dia masuk menjadi salah satu dari tiga kandidat.

Sementara, untuk pelatih terbaik 2013, ada tiga kandidat masing-masing mantan manajer Manchester United Alex Ferguson, mantan pelatih Bayern Muenchen Jupp Heynckes, dan pelatih Borussia Dortmund Jurgen Klopp.

Untuk penghargaan Fifpro World XI, lima pemain Inggris masuk nominasi, yakni bek timnas Inggris Leighton Baines dan Ashley Cole, mgelandang Steven Gerrard, striker Wayne Rooney dan penyerang asal Wales Gareth Bale.

Para pemain lain dari Premier League yang dinomasikan, yakni penjaga gawang Chelsea Petr Cech, Branislav Ivanovic dan David Luiz. Pemain Manchester City, yakni Vicent Kompany, Pablo Zabaleta, Yaya Toure dan Sergio Aguero, serta para pemain  Manchester United yakni Nemanja Vidic dan Robin van Persie, Mesut Ozil (Aesena), dan Luis Suarez (Liverpool)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya