SOLOPOS.COM - Cristiano Ronaldo mengacungkan jempol di samping Presiden FIFA Sepp Blatter. JIBI/Rtr/Ruben Sprich

Solopos.com, ZURICH — Pemain bintang Real Madrid dan tim nasional Portugal Cristiano Ronaldo akhirnya dinyatakan sebagai pemain terbaik sepakbola dunia 2013.

Penghargaan Ballon d’Or diserahkan oleh legenda sepakbola Brasil Pele kepada Ronaldo dalam seremoni FIFA Ballon d’Or yang digelar di Zurich, Swiss pada Selasa (14/1/2014) dinihari WIB.

Promosi Komeng The Phenomenon, Diserbu Jutaan Pemilih Anomali

Ronaldo mengumpulkan 27,99 persen suara, mengalahkan pemenang empat tahun beruntun sebelumnya Lionel Messi (Barcelona/Argentina) dengan 24,72 persen suara dan Franck Ribery (Bayern Munich/Prancis) 23,26 persen suara.

“Aku tidak punya kata-kata untuk melukiskan momen ini. Aku sangat bahagia,” ujar Ronaldo sambil meneteskan air mata.

“Aku berterima kasih kepada seluruh rekan-rekan setimku di Real Madrid dan Portugal,” tambah dia, yang turut mengajak putranya naik ke panggung seperti dilansir detiksport.

Ronaldo, yang mencetak 69 gol di sepanjang 2013, penghargaan ini adalah yang kedua bagi dirinya. Sebelumnya, pesepakbola berusia 28 tahun itu meraihnya pada 2008 saat masih berkostum Manchester United. (JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya