SOLOPOS.COM - Pemain Persiba kini tengah gundah menanti pembayaran gaji (JIBI/Harian Jogja/dok)

Pemain Persiba kini tengah gundah menanti pembayaran gaji (JIBI/Harian Jogja/dok)

BANTUL—Suasana tidak kondusif masih menyelimuti Persiba Bantul menjelang pertandingan melawan Arema Indonesia di Stadion Sultan Agung, Sabtu (23/6).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Gaji pemain yang belum terbayarkan hingga saat ini menjadi biang keladi turunnya motivasi skuat tim. Wahyu Wijiastanto dkk pun mengaku kurang bersemangat untuk menyelesaikan empat laga tersisa Persiba di kompetisi Liga Premier Indonesia (LPI).

Ekspedisi Mudik 2024

“Hingga saat ini kami belum menerima gaji kami. Yang kami terima ya baru gaji April sebesar 70 persen saja,” ujar Kapten Persiba, Wahyu Wijiastanto kepada Harian Jogja, Jumat (22/6).

Tambahan kucuran gaji sebesar 20% untuk April sebagaimana dijanjikan manajemen, hingga kini belum diberikan. Padahal sebelumnya manajemen menyatakan bakal membayar sebagian sisa gaji yang masih diutang, sebelum laga kontra Arema.

“Nyatanya hingga jam satu siang ini belum dibayarkan. Padahal itu kan hal paling krusial bagi pemain. Apalagi kami akan melawan Arema,” kata Wahyu Tanto.

Kondisi tidak nyaman di skuat Laskar Agung juga dirasakan Pelatih tim, Sajuri Sjahid. Ia mengatakan para pemainnya sudah terlihat ogah-ogahan untuk mengikuti latihan rutin.

“Saya dapat merasakan, seluruh pemain sudah sangat menahan kekecewaan. Yang saya khawatirkan apabila suatu ketika mereka mogok dari agenda tim. Pasalnya saya sendiri juga tak bisa berbuat banyak,” tandas pelatih berlisensi B Nasional itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya