SOLOPOS.COM - Belum digaji (Harian Jogja/JIBI/Antara)

 

Harianjogja.com, SURABAYA — Manajemen Persebaya Surabaya berjanji segera membayar gaji pemain dalam waktu dekat ini, tetapi baru satu bulan dulu yang diselesaikan dari dua bulan gaji yang masih tertunggak.

Promosi Gonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

“Mudah-mudahan pekan ini gaji pemain sudah bisa dibayarkan, meskipun baru satu bulan. Terus terang, kami juga kasihan dengan pemain kalau tunggakan itu tidak segera diselesaikan,” kata Asisten Manajer Persebaya Amran Said Ali kepada wartawan di Surabaya, Selasa (26/8/2014).

Tunggakan gaji yang belum diselesaikan manajemen “Bajul Ijo” adalah Juni dan Juli. Apabila hingga akhir Agustus belum ada pembayaran, tunggakan gaji ke pemain bertambah menjadi tiga bulan.

Sebelumnya, gaji Greg Nwokolo dan kawan-kawan selama tiga bulan yakni Mei, Juni dan Juli juga sempat tersendat. Namun, manajemen akhirnya membayarkan gaji untuk Mei pada akhir Juli lalu.

“Tersendatnya pembayaran gaji pemain karena ada masalah administrasi yang belum rampung. Kami berharap pemain bisa sedikit bersabar,” ujar Amran.

Direktur PT Mitra Muda Inti Berlian (perusahaan pengelola Persebaya) Diar Kusuma Putra pernah mengungkapkan bahwa dana yang dikeluarkan untuk pembayaran gaji pemain mencapai Rp1,5 miliar setiap bulan.

“Sebenarnya dana dari sponsor sudah ada, tapi memang pihak sponsor menghendaki ada pembenahan masalah administrasi keuangan karena Persebaya sudah menjadi klub profesional,” katanya.

Kendati pembayaran gaji tersendat, namun manajemen Persebaya tidak pernah terlambat dalam memberikan bonus kepada pemain setelah meraih kemenangan. Begitu juga untuk biaya transportasi dan akomodasi saat berlaga di luar kandang.

Kabarnya, pemain Persebaya mendapatkan bonus senilai Rp184 juta ketika memenangkan dua pertandingan tandang di Jogja. Sedangkan bonus kemenangan kandang saat melawan Persela Lamongan pekan lalu sekitar Rp80 juta.

“Memang kalau untuk bonus, kami langsung berikan kepada pemain setelah pertandingan. Proses pencairannya memang lebih mudah, karena nilainya tidak besar,” ujar Amran Said Ali.

Persebaya sudah memastikan lolos ke babak delapan besar Indonesia Super League dan saat ini menempati posisi puncak klasemen sementara Grup 2 (wilayah timur) dengan nilai 36, dari 17 pertandingan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya