SOLOPOS.COM - Kaka bersama Orlando City (Dailymail)

Gaji pemain Kaka paling tinggi di antara pesepak bola lain di Liga Amerika Serikat

Solopos.com, ORLANDO – Mantan peraih Ballon d’Or, Kaka, ternyata menjadi pemain dengan gaji termahal di Liga Amerika Serikat (MLS). Eks pemain AC mIlan dan Real Madrid itu menerima upah US$6,66 juta atau setara dengan Rp97,5 miliar per tahun dari klubnya, OrlandoCity.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Seperti dilansir Dailymail.co.uk, Rabu (23/9/2015), angka tersebut lebih tinggi dari mantan bintang Liverpool, Steven Gerrard, serta eks punggawa Chelsea, Frank Lampard. Gerrard yang kini bermain di LA Galaxy mendapat gaji US$6,2 juta atau Rp90,8 miliar per tahun.

Sementara Lampard menerima upah senilai US$6 juta atau setara dengan Rp87,9 miliar per tahun dari New York City. Selain ketiga bintang tersebut, MLS juga dihuni nama-nama beken lain yang bergaji cukup mahal.

Sebut saja Andrea Pirlo, Robby Keane, David Villa, Didier Drogba, dan Sebastian Giovinco. Nama terakhir yang merupakan mantan punggawa raksasa Italia, Juventus, dihaji US$5,6 juta atau Rp82 miliar per tahun dari FC Toronto.

Gaji Giovinco hampir sama dengan gaji yang diterima David Villa dari New York City yakni US$5,61 juta atau Rp82,1 miliar per tahun. Sementara Andrea Pirlo dan Didier Drogba menerima upah di kisaran US$2 juta per tahun dari klub masing-masing.

MLS memang terkenal dengan menghadirkan bintang-bintang yang telah berusia lanjut. Meski begitu mereka tetap digaji mahal lantaran namanya yang sudah beken. Dengan hadirnya nama-nama tenar itu serta gaji yang lumayan tinggi bukan tidak mungkin MLS akan menjelma sebagai liga besar seperti liga-liga Eropa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya