SOLOPOS.COM - Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya (JIBI/SOLOPOS/Dok)

Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya (JIBI/SOLOPOS/Dok)

SUKOHARJO — Bupati Sukoharjo, H Wardoyo Wijaya menegaskan, kenaikan gaji bupati/walikota se-Indonesia wajar karena gaji pejabat lain sudah naik beberapa kali. Kenaikan itu diharapkan direalisasikan pada tahun ini.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

“Kenaikan itu bisa direalisasikan tahun ini dan apa yang disampaikan Presiden SBY baik-baik saja,” ujarnya saat dihubungi Solopos.com, Rabu (20/2/2013).

Ekspedisi Mudik 2024

Wardoyo, yang juga Sekretaris Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APSI) ini mengaku gaji dirinya sudah delapan tahun tak naik. “Gaji Bupati Rp6,05 juta per bulan. Gaji itu jauh dibanding gaji anggota Dewan dan tadi Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) tidak menuntut Presiden.”

Dicontohkan oleh Bupati, gaji seorang PNS golongan I sudah naik dari Rp600.000 menjadi Rp2 juta/bulan. “Demikian juga anggota TNI/Polri dan guru sudah naik sehingga sudah sewajarnya apabila gaji bupati/walikota disesuaikan. Apalagi anggaran itu sudah digedok tinggal dilaksanakan.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya