SOLOPOS.COM - Walikota SoloFX Hadi Rudyatmo (JIBI/SOLOPOS/Dok)

Walikota SoloFX Hadi Rudyatmo (JIBI/SOLOPOS/Dok)

SOLO — Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo, mengaku tidak pernah memikirkan kenaikan gaji setelah duduk di kursi kepala daerah. Baginya, berapa pun gaji yang diterima harus disyukuri dan dijadikan komitmen untuk melayani masyarakat.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Saya ga pernah mikir itu (kenaikan gaji). Jadi kepala daerah itu yang terpenting pelayanannya kepada masyarakat,” ujarnya saat dihubungi Solopos.com, Rabu (20/2/2013).

Meski demikian, dirinya tak akan menentang jika wacana kenaikan gaji itu benar-benar direalisasikan. Rudy mengungkapkan sebagian gajinya selama ini diberikan untuk kepentingan rakyat.

“Kalau naik ya disyukuri, jadi bisa memberi lebih kepada masyarakat,” ucapnya.

Sebelumnya, pemerintah berencana menaikkan gaji kepala daerah dalam waktu dekat.  Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengatakan rencana kenaikan gaji kepala daerah sedang dikaji oleh Wakil Presiden Boediono, Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi dan Menteri Keuangan Agus Martowardojo.

“Mudah-mudahan dalam waktu tidak terlalu lama bisa diimplementasikan. Ketua Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia [Apaksi] bisa terus berkomunikasi dengan Mendagri,” katanya dalam pembukaan Rakernas Apaksi dan Himpunan Penyuluh Pertanian Seluruh Indonesia, Rabu (20/2/2013).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya