SOLOPOS.COM - Erick Thohir (Instagram-@erickthohir)

Solopos.com, JAKARTA -- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengungkapkan kariernya sebagai menteri bukan soal uang. Buktinya, kata dia, dengan gaji sebesar Rp19 juta per bulan, nilai itu lebih rendah daripada gajinya sebagai CEO perusahaannya.

Hal tersebut diungkap Erick Thohir saat ditanya oleh host Najwa Shihab di acara Mata Najwa yang tayang di Trans7, Rabu (4/12/2019) malam.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

"Jadi Menteri BUMN, tambah kaya apa tambah miskin?" tanya Najwa Shihab ke Erick Thohir.

"Kayaknya tambah miskin, gajinya saja lebih kecil dari sebelumnya, Rp19 juta," jawab Erick Thohir.

DPRD Kaget Pembelian Jeep Rubicon untuk Bupati Karanganyar, Kok Bisa?

Karena itu, dia menegaskan pekerjaan sebagai Menteri BUMN adalah pengorbanan dan amanat untuk bekerja secara terus menerus. Bahkan, dia juga sempat menyinggung ketika dirinya meninggalkan keluarga selama dua pekan.

Dampaknya, putra bungsu Erick Thohir yang berumur 15 tahun menyindir ayahnya dengan panggilan Om.

Klasemen SEA Games 2019: Indonesia Melorot, Disalip Malaysia & Singapura

"Harus berkorban, memang yang kami lakukan sekarang harus dilakukan. Bekerja terus menerus. Kalau kami lihat sirkulasi hidup selama sebulan saja sudah berubah. Dua pekan ini dari Adu Dhabi, Tokyo, Korea, Bali. Pulang-pulang dipanggil Om sama anak kecil saya 15 tahun," beber Erick.

Dengan amanah yang begitu berat, Erick Thohir bahkan mengaku siapa kapanpun untuk dicopot oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Bahkan, dia juga menyampaikan kepada jajaran di bawahnya untuk selalu siap dicopot dari jabatan.

Ustaz Abdul Somad Gugat Cerai Istri, Apa Sebabnya?

"Harus siap juga dicopot. Apa yang kami lakukan sekarang bukan untuk hari ini. Tentu saya bilang ke teman-teman, kami harus siap kerja dua tahun atau lima tahun," pungkas Erick.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya