SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Nurul Hidayat/JIBI/Bisnis Indonesia)

Ilustrasi (Nurul Hidayat/JIBI/Bisnis Indonesia)

SOLO–PT Taspen Cabang Solo menyiapkan dana senilai Rp170,8 miliar untuk membayar gaji ke-13 bagi kalangan pensiunan di wilayah Soloraya.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kepala Humas PT Taspen Cabang Solo, R Hotmir, menyampaikan pembayaran gaji ke-13 tersebut akan dilakukan mulai 1 Juli, atau berbeda waktu dengan PNS yang sudah menerima gaji ke-13 Juni ini.

Kalangan pensiunan yang bakal menerima gaji ke-13 tersebut adalah pensiunan PNS, TNI dan POlri, serta veteran dan perintis kemerdekaan. “Total dana yang kami siapkan itu untuk membayar gaji pensiunan sebanyak 90.734 orang,” kata Hotmir, saat ditemui wartawan, di ruang kerjanya, Kamis (28/6/2012).

Hotmir menjelaskan, besaran gaji pensiunan ke-13 itu bervariasi. Mulai dari terendah Rp700.000 hingga ada yang mencapai Rp3,5 juta. Gaji pensiunan ke-13 itu sendiri dapat diambil di seluruh kantor pos dan beberapa bank sebagai kantor bayar. “Pengambilan gaji di bank bisa dilakukan mulai 1 Juli, sementara di kantor pos mulai tanggal 4 Juli.”

Dia menjelaskan, ada sembilan kantor bayar yang meliputi 417 titik di enam  kabupaten dan satu kota di wilayah Soloraya. Sementara, bank yang bisa melakukan pembayaran gaji pensiunan ke-13 tersebut antara lain BRI, Mandiri, Bank Syariah Mandiri (BSM), Bank Jateng, Bumi Artha, Bank Bukopin dan BTPN.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya