SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Rahmatullah/JIBI/Bisnis Indonesia)

Ilustrasi (Rahmatullah/JIBI/Bisnis Indonesia)

WONOGIRI-–Keinginan para pegawai negeri sipil (PNS) di Wonogiri untuk mendapatkan gaji ke-13 terwujud. Pengelola Dinas Pendapatan Dan pengelolaan Keuangan Aset Daerah (DPPKAD) Wonogiri telah mencairkan dana tersebut sejak awal pekan ini.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Guna mencukupi gaji sekitar 13.000-an PNS, dana yang dibutuhkan senilai Rp46,8 miliar. Penegasan itu disampaikan Kepala DPPKAD Wonogiri, Teguh saat dihubungi Solopos.com, Rabu (27/6). “Kami sudah berani mencairkan gaji ke-13 karena SE Dirjen Keuangan sudah turun.”

Diakuinya, PP tentang gaji ke-13 sudah ada namun harus ditindaklanjuti dengan surat edaran. Menurutnya, selama SE tak turun maka pihaknya juga tak berani. “Semua demi tertib administrasi.”

Terpisah, Kepala Disdik Wonogiri, H Siswanto mengaku telah meneken surat pengajuan gaji ke-13 bagi guru-guru se-Wonogiri. “Senin, surat (permohonan pencairan) sudah kami teken. Mudah-mudahan pekan ini semua PNS guru bisa menikmatinya. Kami menyadari gaji ke-13 akan menolong kebutuhan PNS karena berbarengan dengan tahun ajaran baru.”

Sementara itu, beberapa PNS di lingkungan Pemkab Wonogiri seperti Sarto dan  Joko saat dihubungi Solopos.com menyatakan, telah menerima gaji tersebut.  “Saya lega karena bisa sebagai cadangan membayar uang sekolah anak,” ujar Joko.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya