SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SLEMAN: PSS Sleman memulai latihan perdana, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (18/5). Dalam latihan perdana yang digelar kemarin, sebanyak 16 pemain berlatih bersama. Sayangnya, dari jumlah itu hanya delapan pemain lama yang datang, adapun 15 pemain lama tidak menampakkan batang hidungnya.

Hal ini membuat kubu manajemen berang. Manajer PSS, Rumadi mengaku manajemen akan bertindak tegas kepada pemain yang tidak datang berlatih bersama. Sesuai dengan klausul kontrak yang ditandatangani semua pemain masih terikat kontrak hingga Juli mendatang dan pemain wajib datang dan berlatih bersama.

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

“Kami akan tegas, tidak datang potong gaji. Jika musim lalu kami potong Rp1 juta. Untuk tahun ini mungkin tidak akan sebesar itu, namun pasti kami potong,” tegas Rumadi kepada Harian Jogja, di sela-sela latihan yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Rabu (18/5) sore.

Rumadi menandaskan, rapat manajemen bakal digelar dalam waktu dekat. Hingga kini manajemen sedang menentukan waktu yang pas untuk menggelar evaluasi. Dalam rapat itu selain bakal menerima rekomendasi nama-nama pemain, juga bakal dibicarakan nasib PSS ke depan.

“Sementara pemain akan ikut turnamen Walikota Magelang, dan kami bakal main pada tanggal 27 melawan Persitema Temanggung,” pungkas Rumadi.

Di sisi lain. Pelatih PSS, M Basri mengisyaratkan bakal melakukan gerak cepat untuk memastikan tim untuk kompetisi mendatang. Eks pelatih Persela Lamongan itu memastikan Juli nanti, formasi pemain yang memakai seragam Skuat Super Elang Jawa (Elja) sudah terbentuk.

“Tak ada pilihan lain, Juli semua pemain harus sudah fix. Nanti setelah melalui proses seleksi dan mendatangkan sejumlah pemain, kami tinggal melakukan pematangan tim di bulan itu,” katanya.

Basri mengaku hingga kini pihaknya memang belum bisa berbuat apa-apa menyusul belum adanya koordinasi dari pihak manajemen. Untuk sementara, pihaknya tinggal mematangkan sejumlah pemain yang akan tetap dipertahankan di musim mendatang. Hingga kini separoh pemain PSS dipastikan bertahan dan bakal memakai baju hijau PSS di musim depan.

“Latihan ini untuk pematangan tim sekaligus penjagaan kondisi mereka. Sementara saya memang akan berlatih bersama dengan komposisi pemain yang kira-kira bakal kami pertahankan. Soal siapa saja nanti tunggu koordinasi dengan manajemen,” tambah Basri.(Harian Jogja/Jumali)

HARJO CETAK

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya