SOLOPOS.COM - Cosmonian menggelar kegiatan Bike For Good dalam rangka mengampanyekan gaya hidup sehat dengan bersepeda keliling Jogja, Minggu (6/8/2017). (Foto Istimewa)

GAIA Cosmo Hotel Jogja bersama para Cosmonian, sebutan bagi karyawannya, juga telah ikut memulai mengampanyekan gerakan hidup sehat

 
Harianjogja.com, JOGJA-Tingkat polusi yang terus meningkat di kota-kota besar terutama Jogja seiring dengan pesatnya pentumbuhan jumlah kendaraan bermotor, memaksa warganya untuk terus mengupayakan gerakan mengurangi penggunaan kendaraan bermotor. Pemerintah DIY juga telah mencanangkan gerakan Segosegawe yaitu Sepeda Kanggo Sekolah Lan Nyambut Gawe.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

GAIA Cosmo Hotel Jogja bersama para Cosmonian, sebutan bagi karyawannya, juga telah ikut memulai mengampanyekan gerakan hidup sehat ini.

Stefanus Henry NS selaku Marketing Communication GAIA Cosmo Hotel Jogja mengatakan, gerakan yang disebut Cosmonian Bike to Work ini digagas oleh para Cosmonian, yaitu berangkat bekerja menggunakan sepeda.

“Pihak manajemen GAIA Cosmo Hotel Jogja memberikan dukungan penuh dengan menyubsidi pembelian sepeda bagi para Cosmonian yang berminat sebesar 50 persen untuk dua jenis sepeda, yaitu sepeda gunung dan sepeda lipat,” katanya dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Rabu (9/8/2017).

Sepeda ini akan menjadi milik Cosmonian untuk dipakai berangkat bekerja setiap harinya, dan ketika mereka sedang bekerja, sepeda ini akan di parkir di area drop-off dan dapat digunakan oleh tamu yang ingin berkeliling Kota Jogja secara gratis. Tamu hanya cukup menghubungi bagian front desk agent apabila ingin memakai sepeda ini.

Pada Minggu (6/8/2017) lalu, para Cosmonian menggelar kegiatan untuk mengampanyekan gaya hidup sehat ini dengan bersepeda keliling Jogja. Kegiatan yang dinamai Bike For Good ini diikuti para Cosmonian dan juga tamu hotel mulai pukul 6.00 WIB dari GAIA Cosmo Hotel Jogja dan mengunjungi beberapa landmark Kota Jogja, yaitu Tugu Jogja, Keraton Kesultanan Ngayogyakarta Hadiningrat, dan Taman Sari.

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk mengajak masyarakat Jogja memulai gerakan hidup sehat dengan bersepeda untuk mengurangi pencemaran udara akibat asap kendaraan bermotor sekaligus berolah raga untuk menjaga kebugaran,” kata Efan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya