SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Foto: Dokumentasi)

Harian Jogja.com, JOGJA—Aparat Polsek Ngampilan menyita sedikitnya enam senjata tajam (sajam) jenis golok, samurai, dan pisau di seputaran Terminal Bus Ngabean, Selasa (8/10/2013). Diduga senjata tajam itu milik para pelajar yang hendak tawuran.

Kapolsek Ngampilan, Kompol Hari Triyana, mengungkapkan penemuan senjata tajam itu bermula ketika petugas mendapatkan informasi dari warga, ada rombongan pelajar yang hendak tawuran. Kemudian petugas melakukan penyelidikan dengan mendatangi Terminal Ngabean.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Anak buah saya melihat sejumlah pelajar sempat ribut dengan kelompok pelajar lainnya. Melihat kedatangan petugas patroli, mereka langsung kabur sehingga tidak ada pelajar yang ditangkap,” kata Hari.

Setelah itu, petugas menyisir sekitar lokasi dan menemukan enam sajam yang disembunyikan di semak-semak. Bahkan ada sajam yang dibungkus dengan koran agar tersamarkan.

“Untungnya petugas langsung datang dan mengamankan sajam berupa tiga samurai sepanjang 80 sentimeter, dua golok masing-masing sepanjang 50 sentimeter dan pisau. Kalau sampai terjadi tawuran bisa membahayakan, karena kelompok pelajar sudah membawa sajam,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya