SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, SEMARANG — Dua petugas keamanan Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang, Yulianti, dan Alexander Royan, menerima penghargaan dari Balai Karantina Ikan, Pengendalian Mutu, dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM) Kelas II Semarang.

Keduanya diganjar penghargaan atas jasanya menggagalkan penyelundupan terumbu karang di Terminal Kargo dan Pos Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang, 14 Januari lalu.

Promosi BRI Kantor Cabang Sukoharjo Salurkan CSR Senilai Lebih dari Rp1 Miliar

“Penghargaan ini kami berikan sebagai bentuk apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Angkasa Pura I karena telah membantu penangkapan modus penyelundupan terumbu karang,” ujar Kepala BKIPM Kelas II Semarang, Raden Gatot Perdana, Rabu (27/2/2019).

Penyelundupan terumbu karang itu dilakukan dengan modus menggunakan salah satu jasa perusahaan ekspedisi dengan keterangan pengiriman obat-obatan. Untungnya, modus itu diketahui oleh kedua petugas keamanan yang tengah bertugas.

Terumbu karang itu pun akhirnya dikembalikan ke alamnya oleh perwakilan dari PT Angkasa Pura I dan BKIPM Kelas II Semarang.

Sementara itu, PTS General manager Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang, Dedy Sri Cahyono, menyatakan pihaknya akan meningkatkan kerja sama dengan berbagai pihak untuk meningkatkan keamanan di bandara.

Salah satu upaya itu bahkan diwujudkan melalui Airport Security Committee Meeting I yang digelar di Bandara Jenderal Ahmad Yani, Semarang, Rabu.

“Kegiatan ini merupakan sharing session antara pihak AP 1 dengan para stakeholder terkait keamanan di Bandara Jenderal Ahmad Yani dan juga sebagai bentuk sinergi antara AP 1 dengan para stakeholder untuk memastikan keamanan di wilayah bandara,” ujar Dedy.

Airport Security Committee Meeting I ini juga turut dihadiri perwakilan dari beberapa instansi, seperti Basarnas Kelas A Semarang, Lanumad Ahmad Yani, Polsek Semarang Barat, Perum LPPNPI Cabang Semarang, Kantor Imigrasi Kelas I Semarang, Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas I Semarang, Kantor Balai Karantina Pertanian Kelas I Semarang, Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea & Cukai Tipe Madya Tanjung Emas Semarang, dan tamu undangan lain.

“Kami memiliki kewajiban untuk menjaga kesehatan dan mutu perikanan yang ada di wilayah Semarang dan sekitarnya. Berkat kerja sama dan koordinasi yang baik antara pihak AP 1, karantina perikanan dan stakeholder terkait, modus penyelundupan hasil perikanan yang terjadi di Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang beberapa waktu lalu berhasil digagalkan,” sambung Gatot.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya