Gagal Raih Medali Nomor Lari, Lalu Muhammad Zohri Sebut Belum Rezeki

Dalam perjalanan menuju SEA Games Vietnam, Zohri sempat mengalami cedera hamstring saat turun dalam Kejuaraan Dunia Atletik Indoor di Stark Arena, Belgrade, Serbia, pada 18-20 Maret.

 Sprinter Indonesia, Lalu Muhammad Zohri (kiri), memacu kecepatan pada nomor lari 100 meter putra SEA Games 2021 Vietnam di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Vietnam, Rabu (18/5/2022). Zohri gagal meraih medali setelah hanya finis keempat dengan catatan waktu 10,59 detik. (Antara/Aditya Pradana Putra)

SOLOPOS.COM - Sprinter Indonesia, Lalu Muhammad Zohri (kiri), memacu kecepatan pada nomor lari 100 meter putra SEA Games 2021 Vietnam di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Vietnam, Rabu (18/5/2022). Zohri gagal meraih medali setelah hanya finis keempat dengan catatan waktu 10,59 detik. (Antara/Aditya Pradana Putra)

Solopos.com, HANOI – Sprinter Indonesia, Lalu Muhammad Zohri, gagal meraih medali pada nomor 100 meter putra SEA Games 2021 yang dilombakan di Hanoi National Sports Complex, Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Vietnam, Rabu (18/5/2022).

Zohri hanya finis di urutan keempat dengan catatan waktu 10,59 detik, berada di belakang dua pelari Thailand yang berada di posisi pertama dan kedua Puripol Boonson dengan 10,44 detik dan Soraoat Dapbang dengan 10,56 detik, juga pelari Singapura, Marc Brian Louis, yang finis di posisi ketiga.

PromosiHari Keluarga Nasional: Kudu Tepat, Ortu Jangan Pelit Gadget ke Anak!

Pelari asal Nusa Tenggara Barat (NTB) itu mengaku tidak mengeluarkan seluruh energinya pada saat heat yang dilakukan sekitar satu jam menjelang perlombaan.

“Sebenarnya sih masih menyimpan tenaga cuman ya saya menyebutnya belum rezeki, semoga ke depannya lebih baik lagi,” ujar Zohri kepada pers setelah perlombaan usai.

Baca Juga: Timnas Futsal Indonesia Cetak Sejarah di Arena SEA Games

Dalam perjalanan menuju SEA Games Vietnam, Zohri sempat mengalami cedera hamstring saat turun dalam Kejuaraan Dunia Atletik Indoor di Stark Arena, Belgrade, Serbia, pada 18-20 Maret.

Meski tidak lagi terasa sakit, Zohri mengaku cederanya mempengaruhi persiapannya untuk mengikuti pesta olahraga sesama negara Asia Tenggara itu. “Sepekan kayaknya saya latihan. Kalau sakit sih enggak, cuman kayak trauma gitu,” kata Zohri.

“Sebenarnya terapi dulu selama berapa bulan. Saya balik ke trek itu dua sepekan, sepekannya baru block sama starter.”

“Catatan waktu sih jelek, InshaAllah ke depannya diperbaiki lah,” ujarnya menambahkan.

Baca Juga: Penjualan Tiket Persebaya Vs Persis Resmi Dibuka, Ini Ketentuannya

Catatan waktu terbaik Zohri masih berada pada angka 10,03 detik yang ditorehkannya dalam seri Golden Grand Prix Osaka 2019 di Jepang yang sekaligus mengantarkan dia ke Olimpiade Tokyo.

Hari ini, cabang olahraga atletik tidak dapat menyumbang medali untuk Indonesia, setelah Valentin Longteng juga gagal menempati tiga posisi teratas pada nomor 100 meter putri.

Hingga saat ini cabang olahraga atletik SEA Games Vietnam telah mempersembahkan satu emas, tiga perak, dan empat perunggu.

Sumber: Antara

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Dramatis, PSIS ke Semifinal Piala Presiden seusai Depak Bhayangkara 9-8

PSIS Semarang bermain imbang 1-1 melawan Bhayangkara FC pada perempat final Piala Presiden 2022 sehingga harus dilanjutkan dengan duel adu penalti.

Skor Seri 1-1, PSIS vs Bhayangkara FC Lanjut Duel Adu Penalti

PSIS Semarang bermain imbang 1-1 melawan Bhayangkara FC pada perempat final Piala Presiden 2022 sehingga harus dilanjutkan dengan duel adu penalti.

Babak Pertama, PSIS Bobol Gawang Bhayangkara FC 1-0

PSIS Semarang memimpin 1-0 atas Bhayangkara FC pada babak pertama perempat final Piala Presiden 2022 di Stadion Jatidiri Semarang, lewat gol Wawan Febrianto pada menit 45+1.

Wow! Juarai Malaysia Open 2022, Apri/Fadia Cetak Sejarah

Menjuarai Malaysia Open 2022 membuat ganda putri Indonesia Apri/Fadia meraih gelar perdana sebagai pasangan di ajang BWF World Tour.

Atasi Ganda Putri China, Apri/Fadia Juarai Malaysia Open 2022

Apri/Fadia mengalahkan ganda putri China, Zhang Shu Xian/Zheng Yu  dengan ketat 21-18 12-21 21-19 dalam waktu 1 jam 11 menit.

8 Besar Piala Presiden, PSIS Siapkan 2 Skenario Hadapi Bhayangkara FC

PSIS Semarang siapkan skenario main 90 menit atau adu penalti melawan Bhayangkara FC pada perempat final Piala Presiden 2022.

Jadwal 8 Besar Piala Presiden 2022 Hari Ini, PSIS Kembali ke Jatidiri

PSIS Semarang akan menjamu Bhayangkara FC di Stadion Jatidiri Semarang pada perempat final Piala Presiden 2022.

Jadwal Lengkap Timnas Indonesia di Laga Selanjutnya Piala AFF U-19 2022

Timnas Indonesia U-19 baru saja ditahan imbang Timnas Vietnam U-19 pada laga perdana penyisihan Grup A Piala AFF U-19 2022 di Bekasi, Sabtu (2/7/2022) malam WIB.

Prediksi PSIS Semarang Vs Bhayangkara FC: Bakal Adu Penalti Lagi?

Prediksi PSIS Semarang dengan Bhayangkara FC pada perempat final Piala Presiden 2022 dibayang-bayangi laga berakhir dengan adu penalti.

Jadwal Lengkap Final Malaysia Open 2022 Hari Ini, Indonesia Dua Wakil

Jadwal final Malaysia Open 2022 akan diisi oleh duel wakil Indonesia, China, Thailand, Jepang, dan Denmark.

Jadwal Lengkap Timnas Putri Indonesia di Piala AFF 2022

Timnas Putri Indonesia langsung bertemu Thailand pada laga perdana Piala AFF 2022 di Filipina, 4 Juli 2022.

Piala AFF U-19: Ini Klasemen Grup A Setelah Indonesia Vs Vietnam 0-0

Indonesia dan Vietnam sama-sama mengemas poin satu. Laga selanjutnya Indonesia akan menghadapi Brunei.

Piala AFF U-19 2022: Thailand Menang Tipis, Myanmar Pesta Gol

Thailand mengalahkan Filipina sedangkan Myanmar menumbangkan Brunei.

2 Wakil Indonesia di Final Malaysia Open 2022, Ini Perjalanan Mereka

Perjalanan dua wakil Indonesia hingga sampai ke babak final Malaysia Open 2022 dilalui dengan tidak mudah.

Kembali Hajar Ganda Malaysia, Fajar/Rian ke Final Malaysia Open 2022

Fajar/Rian akan berhadapan dengan pemenang semifinal antara ganda China vs ganda Jepang.

Persis Solo Women Menang Telak Atas Kesebelasan Porda Sleman

Kemenangan telak Persis Solo Women atas kesebelasan Porda Sleman membuktikan pemain sudah dapat menjalankan instruksi dengan baik meski baru berlatih bersama dalam satu bulan terakhir.