Solopos.com, MAGELANG — Warga memotong tanaman padi yang puso di persawahan yang mengering di Krincing, Secang, Magelang, Jawa Tengah, Selasa (22/8/2023).

PromosiStrategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Petani setempat mengaku mengalami gagal panen padi akibat kekurangan pasokan air dampak dari musim kemarau yang terjadi sejak dua bulan terakhir. Puluhan hektar sawah mengering dan tanah mengalami retak-retak akibat kekeringan.

Para petani terpaksa memanen tanaman padi yang puso untuk pakan ternak. Sebelum kering, padi yang masih terlihat hijau tersebut digunakan untuk pakan sapi maupun kambing.

Kondisi tanah sawah terlihat retak-retak akibat musim kemarau di persawahan Krincing, Secang, Magelang, Jawa Tengah, Selasa (22/8/2023). (Antara/Anis Efizudin)

 

Petani di Magelang mengaku mengalami gagal panen padi akibat kekurangan pasokan air dampak dari musim kemarau. (Antara/Anis Efizudin)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi