Gagal Nyalip, Buruh Pabrik di Grobogan Meninggal Terlindas Truk Gandeng
Anggota Satlantas Polres Grobogan sedang melakukan olah tempat kejadian perkara kecelakaan lalu lintas, Selasa (4/8/2020). (Istimewa)

Solopos.com, GROBOGANSeorang buruh pabrik di Grobogan, Jawa Tengah, meninggal dunia akibat terlintas truk di jalan raya Purwodadi-Blora, Selasa (4/8/2020) malam. Korban diduga meregang nyawa akibat gagal menyalip truk saat berkendara.

Informasi yang dihimpun Semarangpos.com, Rabu (5/8/2020) menyebutkan kecelakaan lalu lintas tersebut terjadi di sebelah timur Tugu Getas. Korban bernama Sumaryati merupakan warga Desa Karangrejo, Kecamatan Grobogan, meninggal. seketika di lokasi kejadian.

Kecelakaan tersebut bermula ketika Sumaryati baru pulang kerja dari PT Pungkok, Wirosari. Korban mengendarai sepeda motor Honda Beat berplat nomor K 4145 AUF dari arah timur.

Ketika sampai di tempat kejadian perkara di timur Tugu Getas, korban bermaksud menyalip truk gandeng di depannya. Saat menyalip truk berplat nomor W 9628 UM yang dikemudikan Andi, warga Jember, musibah itu terjadi.

Wah... Mbah Minto Klaten Kini Jadi Jutawan, Tak Perlu Kerja Serabutan

Korban kurang memperhatikan kendaraan lain dari arah berlawanan. Sehingga ketika menyalip sampai di tengah ada kendaraan lain dari depan, korban berusaha mengurangi laju kendaraan.

Senggol Bak Truk

Nahas, saat itu spion Honda Beat yang dinaikinya menyenggol bak truk. Korban kehilangan keseimbangan dan tidak bisa menguasai laju kendaraan. Akhirnya kendaraan oleng dan korban terjatuh ke kolong truk.

Nahas, korban terlindas roda truk bagian belakang. Menurut pengemudi truk Andi, dirinya melihat ada sepeda motor yang hendak menyalip dari spion. Pengendara terlihat beberapa kali ragu untuk menyalip truk yang dikemudikannya.

Pengin Cantik Awet Muda Ala Dian Sastro? Baca Ini

“Iya seperti hendak menyalip tapi ragu. Kemudian berusaha menyalip namun dari arah depan [berlawanan] banyak kendaraan pribadi. Korban diduga memperlambat kendaraan, dan tiba-tiba oleng dan terjatuh,” ujar Andi kepada awak media, Selasa malam.

Hal itu juga dibenarkan Edo, warga di sekitar lokasi kejadian. Menurutnya korban mengendarai sepeda motor dari arah timur ke arah barat. Sedangkan di depannya ada truk yang juga melaju dari timur.

“Korban berusaha menyalip truk, tiba-tiba oleng dan terjatuh,” ujar Edo.

Rekam Jejak Tikus Pithi, Getol Suarakan Calon Independen Sejak Pilpres 2019

Kecelakaan lalu lintas tersebut sempat menimbulkan kemacetan. Polisi dibantu petugas medis dan warga melakukan evakuasi jenazah korban. Kanit Laka Satlantas Polres Grobogan Iptu Candra Bayu Septi memimpin langsung olah tempat kejadian perkara.

“Pengendara sepeda motor bermaksud menyalip, karena jaraknya terlalu mepet sehingga terjadi senggolan. Pengendara motor lepas kendali jatuh ke sebelah kiri. Korban mengalami luka berat di bagian kepala sehingga meninggal di lokasi kejadian,” ujar Iptu Candra kepada wartawan.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya


Kolom