SOLOPOS.COM - Sendang Sumur Bandung Lalung di sekitar Waduk Lalung (Foto: Kurniawan/JIBI/SOLOPOS)

Sendang Sumur Bandung Lalung di sekitar Waduk Lalung (Foto: Kurniawan/JIBI/SOLOPOS)

-Kapolres Karanganyar, AKBP Nazirwan Adji Wibowo, menginstruksikan jajarannya supaya memasang lampu penerangan yang memadai di lokasi Sendang Sumur Bandung, Kepuh, Lalung.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Tujuannya mencegah aktivitas berbau mistis dan menyimpang dari nilai-nilai norma sosial dan agama. Instruksi tersebut telah disampaikan kepada polisi Karanganyar sejak Kamis (1/11) malam. “Saya sudah instruksikan anggota saya agar tambah penerangan, kemarin. Tapi saat ini saya belum cek pelaksanaannya,” katanya kepada Solopos.com, Jumat (2/11).

Lebih lanjut Kapolres mengimbau masyarakat tidak melakukan perbuatan melanggar norma sosial dan agama. Sebab dia menegaskan, cerita yang menyebutkan ada peri atau makluk halus penunggu sendang, tidak benar. Disinggung mengenai kemungkinan adanya tindak pidana penipuan dalam peristiwa yang dialami Suprapto, Nazirwan belum mendalaminya.

Hanya saja menurut dia penyelidikan kasus pidana harus mendasarkan laporan dari masyarakat atau korban. Sayangnya sampai saat ini belum ada laporan dari pihak manapun.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya. Ratusan orang dari berbagai wilayah di Soloraya secara bergelombang mendatangi Sendang Sumur Bandung di Kampung Kepuh, Kelurahan Lalung, Karanganyar, sejak Kamis (1/11/2012) malam.

Kedatangan orang-orang itu lantaran merasa penasaran dengan cerita batalnya pernikahan Suprapto, pemuda lugu asal Kampung Jetisnguwuh Desa Suruhkalang, Jaten, dengan Sri Wahyuningsih perempuan misterius yang diduga makluk halus penunggu sendang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya