SOLOPOS.COM - Patung Moyes yang diolok fans Liverpool (Paddy Power)

Solopos.com, SOLO – Kegagalan David Moyes membawa MU memuncaki klasemen memang tak pernah disebut sebagai kutukan. Tapi saat Liverpool dua kali tergelincir, tiba-tiba istilah Moyes’s Curse muncul jadi kambing hitam. Alasannya sederhana, setelah patung Moyes resmi menempati markas Liverpool, Anfield Stadium, hingga kini The Reds tak pernah menang.

Gagal di laga krusial tentu membuat frustasi. Bukan hanya Brendan Rodgers yang mengaku jengkel dengan performa Liverpool di dua laga, fans pun semakin galau sampai-sampai menyebut patung Moyes jadi biang keladi.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Setidaknya ini yang terjadi di dunia maya. Akun meme Epic Footbal dan Footbal Jokes membicarakan kutukan yang dialami Liverpool. Hal ini terjadi setelah patung David Moyes didirikan.

“Fans Liverpool bersenang-senang dengan kemalangan David Moyes, membuat banner ejekan, membuat patung moyes di Anfield dan karmanya Liverpool tak pernah menang setelah Moyes dipecat,” tulis meme buata akun BolaSepak?.

Meme Patung Moyes (memegenerator.net)

Meme Patung Moyes (memegenerator.net)

Patung David Moyes dipajang di depan Stadion Anfield, sebelum pertandingan Liverpool kontra Chelsea, Minggu 27 April 2014. The Reds langsung tumbang di hari pertama patung itu diperkenalkan.

Patung memang terbilang janggal. Moyes sebelum berkiprah di MU adalah pelatih Everton, rival sekota Liverpool. Penempatannya di Anfield tentu terbilang kontroversial. Beberapa pihak menyebut penempatan patung moyes di Anfield hanya untuk mengolok-olok The Chosen One.

Penempatan ini sebetulnya dilakukan oleh Paddy Power, rumah judi asal Irlandia. Dengan sengaja mereka membuatkan patung Moyes dan menempatkannya di Anfield.

“Pasangan Moyes dan Manchester United mungkin tidak memiliki sentuhan magis, namun tak diragukan lagi bahwa ia adalah “chosen one” untuk para pendukung setia Liverpool yang juga menikmati saat-saat menyaksikan klub mereka semakin kuat saja musim ini,” ujar juru bicara Paddy Power.

Patung Moyes yang dipajang di depan Stadion Anfied diharapkan bisa terus membuat fans Liverpool senang, seperti halnya patung legenda pelatih The Reds, Bill Shankly. Seorang juru bicara Paddy Power menyatakan bahwa fans Liverpool memang menikmati saat-saat Moyes melatih Setan Merah.

Pernyataan ini memang memunculkan banyak tanda tanya. Tapi sejumlah kalangan meyakini, yang dimaksud Paddy Power memang dimaksudkan untuk mengolok-olok pria asal Skotlandia itu.

Meskipun kutukan Moyes tak bisa diidentifikasi kebenarannya, nyatanya Liverpool makin sulit bersaing dengan Manchester City di puncak klasemen.

Meme Kutukan Patung Moyes (@footyjokes twitter.com)

Meme Kutukan Patung Moyes (@footyjokes twitter.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya