SOLOPOS.COM - Gloria Natapradja Hamel (Detik)

Gloria Natapradja Hamel gagal menjadi Paskibraka karena memiliki paspor Prancis.

Solopos.com, JAKARTA — Gloria Natapradja Hamel sudah tak bisa lagi diikutkan dalam Paskibraka 2016 untuk Istana Merdeka. Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi punya rencana lain untuk Gloria.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Imam mengatakan, Gloria merupakan remaja yang hebat, cerdas dan berkarakter. Imam yakin, Gloria bisa menerima keputusan tidak diikutkan dalam Paskibraka 2016 di Istana Negara.

Ekspedisi Mudik 2024

“Prinsipnya, Gloria itu anak yang hebat, cerdas dan berkarakter. Kemarin sore saya datangi dia di Cibubur. Apa pun keputusan yang diambil pada akhirnya akan terima dan kita bersyukur kita bisa mengetahui soal-soal ini,” kata Imam di Kompleks Parlemen, Senayan, seperti dilansir Detik, Selasa (16/8/2016).

Imam mengatakan, dari awal pihaknya ingin mendampingi Gloria untuk mengurus kewarganegaraannya sebagai WNI. “Karena Gloria bukan semata-mata harus kita dorong menjadi bagian Paskibraka, tapi punya potensi yang sangat luar biasa,” kata Imam.

Ke depan, Imam memiliki rencana lain untuk Gloria. Dia ingin menjadikan Gloria sebagai duta Kemenpora untuk memberikan motivasi kepada pelajar Indonesia.

“Ke depan saya akan jadikan Gloria sebagai salah satu duta di Kemenpora nanti untuk memotivasi pelajar Indonesia agar tidak putus asa dengan apapun kenyataan yang ada di depannya,” kata Imam.

Tak banyak informasi yang diperoleh tentang siswi salah satu SMA di Depok, Jawa Barat tersebut. Namun dalam akun media sosial miliknya, Gloria sempat mem-posting foto ayahnya yang berkewarganegaraan Prancis.

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nachrawi mengakui adanya kesalahan dalam proses seleksi Paskibraka Nasional 2016. Imam mengatakan, kesalahan proses seleksi Gloria terjadi karena proses di tingkat kabupaten/kota tidak terpantau oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga.

“Karena ada proses seleksi di tingkat kabupaten yang tidak sempat kami pantau,” ujar Imam usai upacara pengukuhan Paskibraka Nasional 2016 di Istana Negara, seperti dilansir Okezone, Senin (15/8/2016).

Politikus asal PKB ini pun mengimbau orang tua Gloria untuk segera mengurus kewarganegaraannya. “Kemenkumham sudah mengeluarkan surat memang Saudari Gloria ini dinyatakan sebagai WNA dan sudah barang tentu keluarganya, orang tuanya akan segera mengurus tentang kewarganegaraan Gloria,”pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya