SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA: Apes benar nasib maling satu ini. Joko, 26, warga Pakuncen, Kecamatan Wirobrajan gagal mencuri burung anis merah milik Heru Purnomo, 33, warga Muja-muju, Kecamatan Umbulharjo, karena kepergok saat beraksi. Tak hanya gagal mencuri, Joko justru harus menderita luka-luka gara-gara jatuh dari motor saat hendak melarikan diri.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Harian Jogja, Joko datang ke rumah Heru pada Selasa (14/6) sekitar pukul 15.00 WIB. Saat itu Joko berusaha menggondol anis merah senilai Rp 1.250.000, namun korban memergokinya. Karena kaget, Joko lalu berupaya melarikan diri.

Promosi Gonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

“Ada temennya yang nunggu dia [Joko] di luar,” kata Kanit Reskrim Polsek Umbulharjo Iptu Herry Suryanto kepada wartawan di kantornya, Rabu (15/6). Rekan pelaku yang menggunakan Yamaha Mio itu kemudian juga melarikan diri. Joko berusaha ikut membonceng rekannya itu, tapi gagal dan terjatuh dari sepeda motor.

Ekspedisi Mudik 2024

“Pelaku sempat terseret 50 meter,” lanjut Herry. Usaha kabur yang dilakukan oleh Joko gagal. Akibat terseret itu Joko malah luka-luka. Tidak lama kemudian ia ditangkap oleh petugas Polsek Umbulharjo.

Dari penyelidikan yang dilakukan oleh petugas Polsek Umbulharjo di rumah rekan Joko di Jalan Pierre Tendean, Wirobrajan, ditemukan 11 sangkar burung. Namun, hanya ditemukan delapan burung yang terdiri dari satu burung anis merah, lima burung branjangan, satu burung kenari dan satu burung glatik. Delapan burung itu diperkirakan memiliki nilai total  Rp5 juta.(Harian Jogja/Yodie Hardiyan)

Foto Ilustrasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya