Gagal Lolos, Caleg PAN Boyolali Tetap Ajak Pendukungnya Piknik
Pendukung dan pengurus PAN Ngemplak, Boyolali, berfoto bersama saat piknik ke Pacitan, Jawa Timur, Rabu (1/5/2019).

Solopos.com, BOYOLALI—Pencoblosan dalam Pemilu 2019 sudah usai. Kini giliran para kontestan, termasuk para calon anggota legislatif DPRD Boyolali menunggu hasil perolehan suara masing-masing.

Demikian pula dengan Musthofa, caleg asal Partai Amanat Nasional (PAN) ini pun menunggu sambil melakukan penghitungan suara secara internal dari sumber-sumber informasi yang dia miliki.

Setelah mengamati hasil penghitungan itu, ternyata perolehan suaranya pada pemilu kali ini tidak menggembirakan. Caleg yang kini masih menjabat anggota DPRD hanya memperoleh sekitar 1.000 suara.

Jumlah ini lebih sedikit dibandingkan perolehan suara para pesaing-pesaingnya dari partai politik (parpol) lain. Sehingga hampir dipastikan kali ini ia gagal kembali ke Gedung DPRD Boyolali.

Tetapi ternyata kegagalan ini tidak mengejutkannya. Anggota DPRD yang sudah menjabat dua periode sejak 2009 ini telah memrediksi momentum pemilu kali ini tidak berpihak kepadanya.

“Sejak awal kami lihat pergerakan partai lain sepertinya sulit dilawan. Dari situ saya bisa simpulkan pemilu kali ini bukan momentum untuk saya, dan juga untuk teman-teman,” ujar caleg asal daerah pemilihan (dapil) Boyolali V (Banyudono, Sawit, Sambi, Ngemplak) ini, Selasa (30/4/2019).

Proses pemilu tetap dijalaninya dengan semangat yang biasa-biasa saja. Masa kampanye tidak dijadikannya sebagai ajang pertarungan mati-matian untuk merebut suara.

“Meski saya tidak bertarung maksimal, tetapi bukan berarti saya diam. Saya tetap merawat konstituen-konstituen,” imbuh laki-laki kelahiran Tangerang, Maret 1975 ini.

Nyatanya, masih ada sebagian masyarakat yang memberikan kepercayaan kepadanya untuk menjadi wakil rakyat, meskipun akhirnya gagal.

Kegagalan ini tidak membuatnya larut dalam penyesalan. Justru kekalahan ini menjadi cambuk bagi dirinya dan partai untuk mengavaluasi diri agar ke depan PAN bisa bangkit lagi seperti dulu, saat menguasai delapan kursi DPRD Boyolali.

Terima Kasih

Di sisi lain, dia merasa tetap harus berterima kasih kepada masyarakat yang mempercayakan suaranya. Sehingga sebagai ungkapan rasa terima kasih itu, dia mengajak perwakilan dari mereka untuk bersenang-senang piknik ke luar kota. 

Menggunakan sebuah bus, mereka berwisata ke Pantai Klayar dan Gua Gong di Pacitan, Jawa Timur, Selasa (1/5/2019).

“Sebagai ungkapan terima kasih kepada mereka, kami ajak piknik sehari ke Pacitan. Kalah tidak masalah, yang penting tetap hepi. Ada satu bus yang saya sediakan untuk perwakilan pendukung dan pengurus PAN,” ujar Musthofa yang juga Sekretaris DPD PAN Boyolali.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom