Gregoria Mariska Tunjung (Badmintonindonesia.org)

Solopos.com, JAKARTA - Tim bulu tangkis beregu putri Indonesia gagal melaju ke babak final Asian Games 2018. Mereka ditumbangkan tim Jepang di babak semifinal.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan pada Selasa (21/8/2018), Indonesia sebenarnya mampu mengawali pertandingan dengan baik. Mereka meraih poin pertama dari tunggal Gregoria Mariska Tunjung. Gregoria mampu mengandaskan perlawanan Akane Yamaguchi dengan skor 21-16, 9-21, dan 21-18.

Namun, kemenangan Gregoria itu menjadi satu-satunya yang didapatkan Indonesia. Setelahnya, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Fitriani, dan Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta gagal menyumbang ngka.

Greysia/Apriyani yang menjadi andalan di nomor ganda putri justru terjungkal olej Yuki Fukushima/Sayaka Hirota. Greysia/Apriyani kalah dua game langsung dengan skor 13-21 dan 12-21.

Kekalahan juga didapatkan Fitriani. Dia kalah dari Nozomi Okuhara dengan skor 21-19, 4-21, dan 10-21. Indonesia kemudian dipastikan kalah setelah Della/Rizky tak kuasa melawan Misaki Matsumoto/Ayaka Takahashi dengan skor 13-21 dan 10-21.

Dengan demikian, Indonesia pun dipastikan mendapat medali perunggu cabang bulu tangkis nomor beregu putri bersama Thailand. Medali emas sendiri akan diperebutkan oleh Jepang dan China.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten