SOLOPOS.COM - Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung tampil pada babak final Malaysia Masters 2023, Minggu (28/5/2023). Dia gagal meraih gelar juara. (Istimewa/Tim Humas dan Media PBSI).

Solopos.com, SOLO–Satu-satunya wakil Indonesia yang menembus babak final di Malaysia Masters 2023, Gregoria Mariska Tunjung, harus puas menjadi runner up.

Pebulutangkis asal Wonogiri tersebut kalah dua set langsung saat melawan wakil Jepang Akane Yamaguchi dengan skor 21-17 dan 21-7 pada laga final di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Minggu (28/5/2023).

Promosi Komeng The Phenomenon, Diserbu Jutaan Pemilih Anomali

Perempuan yang akrab disapa Jorji itu tak memungkiri bermain buruk pada laga penting itu. Dia tidak bisa keluar dari tekanan.

“Jujur saya tidak bisa tidur semalam. Mungkin karena saya berpikir ini penting buat saya kan saya punya target di sini jadi itu buat saya tidak nyaman,” kata Gregoria dalam keterangan tertulis yang disampaikan Tim Humas dan Media PBSI.

Hal itu membuat pikirannya berat sehingga berpengaruh terhadap performa di lapangan, termasuk secara fisik yang menurun. Gregoria tidak bisa mengatasi tekanan itu.

“Final ini sudah saya tunggu dari lama, jadi saya menyesal tidak coba untuk rileks,” imbuh Gregoria.

Dia menyadari seharusnya bisa menampilkan yang lebih baik. Gregoria meminta maaf kepada pelatih dan masyarakat pencinta badminton Tanah Air.

“Ini jadi pembelajaran besar untuk ke depan. Kalau ada final-final besar lagi saya sudah tahu harus melakukan apa,” ulas Gregoria.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya